Lahir di Perahu saat Banjir Kalsel, Ini Kisah Siti Noor Banjiriah…
Ilustrasi bayi. (Freepik)

Solopos.com, BANJAR — Ernawati, warga Desa Lokbaintan, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel) melahirkan anak perempuan di jukung saat bencana banjir melanda Kalsel, Rabu (20/1/2021). Putri Ernawati yang lahir dalam perahu itu diberi nama Siti Noor Banjiriah.

Siti Noor Banjiriah dilahirkannya dalam kondisi selamat dan sehat, meski di tempat yang bukan semestinya. Ernawati mengungkapkan kronologi dirinya bisa melahirkan Siti Noor Banjiriah di tengah banjir tersebut.

Pada pagi itu, sebenarnya ia telah merasakan beberapa pertanda dirinya akan melahirkan. Karena adanya hal itu, keluarganya segera mencari perahu untuk mengantarkannya menuju tempat persalinan.

Cek Bintangmu! Pemilik 6 Zodiak Ini Diramal Menikah 2021

Saat itu, ia pergi ke tempat bersalin dengan diantar oleh dua bidan. Namun, saat baru naik ke perahu, ia tiba-tiba merasakan bayinya akan keluar.

Setelah dicek, Ernawati ternyata sudah mengalami pembukaan empat. Sontak, dua bidan langsung memutuskan untuk membantu persalinan di perahu.

Lahir Normal

Berselang beberapa menit, Ernawati berhasil melahirkan sang buah hati. Si jabang bayi itulah yang kemudian diberi nama Siti Noor Banjiriah karena lahir saat banjir melanda kawasan tersebut.  “Alhamdulillah saya dan bayi saya yang lahir normal dalam keadaan sehat,” paparnya.

Ingin Palangkaraya Dilanda Bencana, Video 2 Remaja Viral

Arfat, salah seorang bidan yang menangani proses persalinan Ernawati berkisah bahwa ia bersama seorang rekannya bergegas menuju rumah Ernawati begitu mengaku mengetahui ada warga yang hendak melahirkan. Setibanya di rumah pasien, Ernawati sudah dalam pembukaan empat dan tak bisa lagi dibawa ke tempat persalinan.

“Ketika kami datang, dia sudah pembukaan lengkap dan siap melahirkan,” beber soal ibu lahir di bencana banjir Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan itu.

Kondisi sang bayi Siti Noor Banjiriah ketika lahir, kata Arfat, sangat baik dengan berat 3,3 kilogram dan panjang badan 50 sentimeter.  “Ibu maupun bayi sekarang dalam keadaan sehat,” katanya.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Sumber: Madiunpos.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya








Kolom