SOLOPOS.COM - Putri Merah Putih saat merayakan ulang tahun kedua bersama kedua orang tuanya di rumahnya di Dukuh Kenatan, Bumiaji, Gondang, Sragen, Selasa (17/8/2021). (Solopos.com-Istimewa-David Efendi)

Solopos.com, SRAGEN — Balita perempuan berusia dua tahun asal Sragen mendapat nama yang unik dari orang tuanya karena lahir pada 17 Agustus 2019 lalu, yakni Putri Merah Putih.

Putri Merah Putih yang merayakan ulang tahun kedua merupakan anak kedua dari pasangan David Efendi, 31, dan Sri Wijayanti, 26. Putri memiliki seorang kakak laki-laki bernama Adam Zaki Athallah yang kini berusia enam tahun. Keluarga kecil ini tinggal di Dukuh Kenatan, RT 12, Desa Bumiaji, Gondang, Sragen.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca juga: Mantul, 17 Anak Yatim Piatu karena Covid-19 di Sragen dapat Beasiswa dari Kapolda Jateng

Balita bernama Putri Merah Putih lahir di RS Permata Hati Abadi Sragen. Sama seperti kakaknya, Putri Merah Putih juga lahir melalui operasi caesar. Tindakan operasi caesar terpaksa dilakukan karena proses persalinan normal dianggap tidak memungkinkan.

“Dulu HPL [hari perkiraan lahir] ya sekitar bulan itu. Pasa tanggal 17 Agustus 2019, diperiksakan. Karena sudah waktunya lahir, sekalian dioperasi. Kedua anak saya lahir melalui operasi karena pinggul istri saya tergolong sempit,” ucap David yang sehari-hari bekerja sebagai perangkat Desa Bumiaji, Gondang, kepada Solopos.com, Selasa (17/8/2021).

Balita Sragen
Kartu KIS Putri Merah Putih. (Istimewa)

Baca juga: Hindari 2 Sepeda Motor, Pikap Seruduk Angkot di Karanganyar

Latar belakang pemberian nama unik balita di Sragen diceritakan ayahnya. Saat menyadari anak keduanya lahir pada 17 Agustus, David berinisiatif memberi nama Putri Merah Putih. Pemberian nama itu diilhami oleh semangat patriotisme dari para pejuang dalam merebut Kemerdekaan Indonesia.

“Harapan saya, biar anak saya bisa berguna bagi negara kelak,” ujar David.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya