SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Yogyakarta [SPFM], Ancaman lahar dingin Merapi masih potensial terjadi di Yogya karta, sampai bulan Juni mendatang. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Yogyakarta menghimbau warga di sekitar aliran sungai untuk tetap waspada. Kepala Stasiun BMKG Yogyakarta M Riyadi, Senin (23/5) mengatakan meskipun Mei ini sudah masuk musim pancaroba, karakteristik cuaca masih tidak menentu sehingga hujan masih potensial terjadi.

Untuk mengantisipasi ancaman lahar dingin, setiap tiga jam sekali Stasiun BMKG Yogyakarta selalu menginformasikan perkembangan cuaca kepada jaringan-jaringan radio komunitas di Yogyakarta serta stasiun-stasiun radio. Sehingga, perkembangan terkini lahar dingin dapat terpantau setiap saat dan dapat langsung disebarkan ke masyarakat. Menurut Riyadi, jika terjadi perubahan aktivitas Gunung Merapi signifikan, maka status Gunung Merapi akan ditinjau kembali. [kcm/dtp]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya