SOLOPOS.COM - Produk septic tank portable yang dipamerkan, di AMbbrukmo Plaza, Selasa (26/11/2013)

Harianjogja.com, JOGJA-Jumlah penduduk yang semakin bertambah dan lahan yang semakin terbatas mendorong PT Induro Internasional mengeluarkan produk septic tank portable biofil dan biotank.

Marketing Promotion PT Induro Internasional, Widia mengatakan, jumlah penduduk yang semakin meningkat tetapi lahan perumahan yang terbatas dapat menjadi kendala. Atas alasan tersebut PT Induro Internasional mengeluarkan produk dengan menyesuaikan perubahan dalam masyarakat dengan biotank dan biofil.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Produk kami sudah dirilis dari 2004. Pemasangannya cukup mudah dan tidak membutuhkan tempat luas karena tanpa sumur resapan. Jika ke depan akan berpindah tempat, produk ini juga dapat dipindahkan,” terangnya di sela-sela Innovation Building Expo di Ambarrukmo Plaza, Selasa (26/11/2013).

Terbuat dari fiberglass, produk ini juga tidak membutuhkan perawatan khusus. Sebab alat ini dilengkapi dengan sistem disinfektan sehingga proses pencucian hama dapat dilakukan dengan memanfaatkan air limbah.

Proses pemasangan produk disebutnya relatif mudah dan dapat dilakukan orang awam. Penanaman produk dapat dipilih di taman, halaman atau di bawah garasi. Pada area yang tidak terbeban misal di halaman atau taman, produk dapat langsung ditanam. Namun, imbuh Widia, alat tidak dapat langsung ditanam jika diletakan di bawah garasi atau lahan yang terbebani. Produk harus diperkuat dengan beton bertulang sebelum ditutup.

Ia menuturkan biotank merupakan produk premium yang terdiri dari dua seri, BK6 NP untuk kapasitas empat orang serta BK8 NP untuk kapasitas enam orang. Harga jual produk ini berkisar Rp3,3 juta.

Produk ekonomis, biofil disebutnya memiliki peruntukan lebih luas. Pasalnya produk ini terbagi menjadi empat seri, BF-03 untuk 2-4 orang, BF-04 untuk 4-6 orang, BF-06 untuk 6-8 orang serta BF-08 untuk 8-12 orang. Harga jual produk itu secara berturut-turut Rp4,2 juta, Rp5,3 juta, Rp6,4 juta dan Rp8,6 juta.  “Selama pameran, kami memberikan diskon hingga 2,5 persen untuk kedua produk,” papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya