Lahan Tebu Ngijo Sengaja Dibakar, Damkar Karanganyar Kecele
Lahan tebu di Ngijo, Tasikmadu, Karanganyar, terbakar, Jumat (21/9/2018). (Istimewa-Satpol PP Karanganyar)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Tim pemadam kebakaran damkar) Karanganyar yang terburu-buru datang ke lahan tebu di Ngijo, Tasikmadu, yang dilaporkan terbakar pada Jumat (21/9/2018) malam terpaksa balik kanan.

Mereka tak jadi memadamkan api di lahan tersebut setelah mendapat informasi lebih jauh bahwa lahan itu sengaja dibakar karena akan kembali ditanami tanaman tebu oleh pemiliknya pada waktu mendatang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, lahan tebu yang terbakar di Ngijo itu sempat menarik perhatian warga di Ngijo dan sekitarnya. Tim damkar Karanganyar yang memperoleh informasi tersebut langsung mendatangi lokasi kejadian guna memadamkan kobaran api.

“Saat tim damkar tiba di lokasi [untuk memadamkan kobaran api], ternyata diperoleh informasi lahan itu sengaja dibakar. Lahan di sana istilahnya akan diseren [persiapan ditanami tebu kembali]. Setelah mendengar hal itu, tim langsung balik kanan,” kata Kepala Satuan Polisi among Praja (Satpol PP) Karanganyar, Kurniadi Maulato, kepada Solopos.com, Sabtu (22/9/2018).



Avatar
Editor:
Suharsih


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom