SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Revitalisasi fisik Museum Radyapustaka pada tahun 2012, belum dapat dilakukan menyusul status lahan tersebut yang masih bersengketa. Menurut Walikota Solo, Joko Widodo, perbaikan hanya dapat dilakukan untuk interiornya saja. Jokowi menjelaskan, kondisi fisik museum tersebut sudah harus diperbaiki karena tuanya bangunan.

Namun, pengajuan ke sejumlah departemen ditolak karena status lahan tersebut yang dinilai masih bersengketa. Dengan perubahan status lahan Sriwedari menjadi tanah negara, Jokowi berupaya agar pengajuan hak pakainya atas tanah itu dikabulkan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut dia, pihaknya akan terus mengajukan permohonan bantuan dari pemerintah pusat. Ini dikarenakan biaya revitalisasi total untuk museum tersebut cukup besar dan APBD Pemkot tidak mampu membiayainya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Solo, Widdi Srihanto mengungkapkan, revitalisasi museum Radyapustaka Solo pada tahun 2012 akan fokus pada penataan bagian dalam museum atau interior. Penataan ini menurut Widdi penting dilakukan karena kondisi saat ini semrawut tanpa alur yang jelas bagi pengunjung. [SPFM/lia]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya