SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

GUNUNGKIDUL—Kawasan sepanjang pantai selatan di Gunungkidul seluas sekitar 140 hektare akan digunakan untuk lahan pertanian tanaman buah dan sayuran.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Bidang Pengedalian dan Perlindungan Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Gunungkidul, Endang Sri Wahyuningsih mengatakan, sejumlah kelompok tani dari beberapa padukuhan di Desa Kemadang Kecamatan Tanjungsari sudah menyiapkan lahan mereka.

“Lahan 140 hektare sudah siap di sepanjang pantai dan survei kajian lapangan sudah kami lakukan. Kondisinya cukup mendukung untuk tanaman buah dan sayuran,” kata Endang kepada Harian Jogja, Jumat (14/9).

Meski begitu ia mengaku belum bisa memastikan secara rinci kebutuhan anggaran untuk program optimalisasi lahan tersebut. Namun ia memastikan potensi dan peluang pengembangan itu telah disampaikan kepada pemerintah pusat melalui salah satu kementerian.

“Potensi itu sudah kami paparkan ke Pusat dan sudah gol kegiatan dan program itu disekapati untuk 2013. Tapi belum sampai masuk anggaran,” ujar Endang.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya