SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SUKOHARJO — Kebakaran menghanguskan lahan kosong tak jauh dari Perumahan Purbayan, Kecamatan Baki, Sukoharjo, Jawa  Tengah, Sabtu (15/6/2019). Api yang berkobar di lahan kosong tersebut nyaris merembet ke perumahan warga setempat.

Si jago merah diduga berasal dari pembakaran sampah oleh warga. Kencangnya angin dan kondisi lahan yang ditumbuhi alang-alang membuat api dengan cepat menyebar dan membakar lahan kosong tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami mendapat laporan pukul 09.30 WIB dari warga bahwa telah terjadi kebakaran lahan,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran Satpol PP Sukoharjo, Margono.

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut keterangan warga, kebakaran lahan kosong terjadi saat salah satu warga membakar sampah di area tersebut. Api kemudian cepat menyebar karena kencangnya tiupan angin. 

Warga sekitar lokasi kejadian sempat panik dan berhamburan keluar rumah karena khawatir api yang membesar menyambar tempat tinggal mereka.

“Tiba-tiba api membesar, jadi membuat sempat panik karena takut api menyambar ke perumahan,” katanya.

Warga dengan menggunakan peralatan seadanya berusaha memadamkan api. Api bisa dipadamkan satu jam setelah petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten diterjunkan ke lokasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya