SOLOPOS.COM - Demi Lovato (Instagram.com)

Lagu Let it Go yang dilantunkan Demi Lovato dituding plagiat.

Solopos.com, LOS ANGELES – Pelantun soundtrack film Frozen berjudul Let It Go, Demi Lovato, saat ini tengah menghadapi tuntutan dari sebuah band rock indie bernama Sleigh Bells. Hal tersebut terjadi lantaran lagu terbaru Demi yang berjudul Stars, memiliki intro musik yang hampir mirip dengan lagu Infinity Guitars milik grup duo Sleigh Bells yang berada dalam album mereka yang dirilis tahun 2010.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tuntutan tersebut diajukan oleh kedua member Sleigh Bells, Alexis Krauss dan Derek Miller, pada Senin, 22 Agustus 2016 di Pengadilan Federal California. Tak hanya Demi Lovato yang digugat dalam pengajuan tuntutan tersebut, namun perusahaan recording tempat bernaungnya Demi, serta Carl Falk dam Rami Yacoub sebagai produser juga ikut masuk dalam daftar nama gugatan.

“Sebuah perbandingan dari dua lagu mengungkapkan bahwa, setidaknya, kombinasi dari tepuk tangan dan bass drum disusun sebagai tiga ketukan kuartal dan jeda, dengan irama bass drum yang menyediakan counter irama dengan tepuk tangan, setidaknya secara substansial sama pada kedua karya,” tulis gugatan yang diajukan oleh Sleigh Bells yang kutip dari Hollywood Reporter.

“Materi ini melanggar karena telah mengulangi seluruh lagu milik tergugat,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, lagu Stars sendiri masuk sebagai bonus di album terbarunya yang berjudul “Confident”. Sementara itu, repetisi Demi Lovato sempat membantah bahwa mereka menggunakan musik dari lagi Sleigh Bells.

“Kami tidak menggunakan sampel apapun untuk lagu Demi Lovato Stars. Demi juga tidak terlibat dengan produksi,” ungkap Carl Falk dan Rami Yacoub.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya