Lagu Ddu-Du Ddu-Du Raih Sertifikat Emas AS

Blackpink menjadi girl band Korean Popular (K-Pop) pertama yang memperoleh sertifikat emas dari Amerika Serikat. Lagu yang mendapat sertifikat tersebut adalah Ddu-Du Ddu-Du. Lagu yang dirilis pada 2018 itu menjadi penanda kembalinya Blackpink setelah vakum selama dua tahun.

Lagu Ddu-Du Ddu-Du Raih Sertifikat Emas AS

SOLOPOS.COM - Blackpink (Youtube)

Solopos.com, SOLO – Blackpink menjadi girl band Korean Popular (K-Pop) pertama yang memperoleh sertifikat emas dari Amerika Serikat. Lagu yang mendapat sertifikat tersebut adalah Ddu-Du Ddu-Du. Lagu yang dirilis pada 2018 itu menjadi penanda kembalinya Blackpink setelah vakum selama dua tahun.

Penghargaan tersebut diraih karena lagu Ddu-Du Ddu-Du terjual sebanyak 500.000 unit. Satu unduhan digital terhitung sebagai satu unit. Dan 150 streaming lagu atau streaming video juga terhitung satu unit.

Lagu Blackpink bertajuk Ddu-Du Ddu-Du disertifikasi pada 15 Agustus 2019. Namun, informasinya muncul di situs Recording Industry Associaton of America (RIAA), Jumat (23/8/2019). Sebelumnya, solois Korea Selatan, Psy, telah mendapat setifikat emas dari RIAA dengan lagu hits Gangnam Style. Sementara itu, Bangtan Boys (BTS) menjadi grup K-Pop pertama yang memperoleh prestasi sama dengan Psy dengan lagu Mic Drop versi remix.

Sejak dirilis, Ddu-Du Ddu-Du telah mendapatkan posisi cemerlang di tangga lagu lokal. Single ini merajai tangga lagu lokal dan mendapat status all kill selama 93 jam. Ini merupakan durasi terlama yang pernah dicatat girl band Korea.

Ddu-Du Ddu-Du juga memenangi penghargaan lagu pilihan di Teen Choice Awards 2019. Sementara Blackpink pada 2019 ini menjadi nomine sebagai grup terbaik di Video Music Awards (VMA) 2019.

Berita Terkait

Berita Terkini

Terkait Prank Rp2 T, Kapolri Kirim Tim Periksa Kapolda Sumsel

Mabes Polri ingin mengetahui peristiwa itu secara jelas dengan mengklarifikasi Irjen Pol Eko Indra Heri.

Kawasan Perbatasan Wonogiri-Sukoharjo Bisa Jadi Simpul Ekonomi dan Pusat Bisnis Baru

Kawasan perbatasan Wonogiri-Sukoharjo yang terletak di Selogiri diyakini bisa menjadi simpul baru perekonomian dan pusat bisnis baru.

Kapolda Sumsel dalam Pusaran Kasus Akidi Tio, Dicerca dan Dibela

Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman menilai Irjen Eko tidak bisa disalahkan.

Kabar Gembira, Bantuan Kuota Internet Berlanjut hingga November 2021

Bantuan kuota Kemendikbud 2021 diberikan kepada pelajar, guru, mahasiswa hingga dosen tiap tanggal 11-15 setiap bulan.

Kunjungi Solo, Anggota DPR ini Soroti Kesenjangan Capaian Vaksinasi Covid-19 Antardaerah

Kesenjangan capaian vaksinasi Covid-19 yang cukup lebar antara perkotaan seperti Solo dengan daerah penyangga menjadi sorotan anggota DPR.

Ada PPKM Level 4, Suroan dan Suran Agung di Madiun Kembali Ditiadakan

Forkopimda Kota Madiun telah menjalin kesepakatan dengan PSHT dan PSHW terkait peniadaan kegiatan Suroan dan Suran Agung.

Pesawat Presiden Indonesia Bersalin Warna, Seperti Apa Penampilan Pesawat Pemerintah Negara Lain?

Pesawat para pemimpin negara memang menarik sebagai bahan pengamatan. Bagaimana pun, pesawat itu menjadi simbol kewibawaan negara, sekaligus menjadi wahana promosi pula.

Jangan Lengah, Angka Positif Harian Covid-19 Masih Tinggi

Masih ada lima provinsi yang terjadi peningkatan kasus di atas 50 persen.

Lampu Penerangan 8 Ruas Jalan Sukoharjo Dipadamkan, Catat Lokasinya

Lampu penerangan delapan ruas jalan di Kabupaten Sukoharjo dipadamkan selama masa perpanjangan PPKM level 4 hingga 9 Agustus mendatang.

Stok Obat Covid-19 di Bantul Aman Hingga Pertengahan Agustus

Dinas Kesehatan Bantul memastikan stok obat untuk pasien Covid-19 aman hingga pertengahan Agustus kendati demikian tetap ajukan ke Kemenkes.

FOTO : Ganjar Pranowo Kunjungi Pasien Isolasi di GOR Klaten

Gubernur Jawa Tengah meninjau warga di lokasi karantina GOR Gelarsena Klaten

Kena PHK saat Covid-19, Warga Karanganyar Ini Bertahan dengan Kacang Ndelik

Awal Brehita membangun usaha camilan kacang ndelik berawal dari iseng.