SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Blackpink menjadi girl band Korean Popular (K-Pop) pertama yang memperoleh sertifikat emas dari Amerika Serikat. Lagu yang mendapat sertifikat tersebut adalah Ddu-Du Ddu-Du. Lagu yang dirilis pada 2018 itu menjadi penanda kembalinya Blackpink setelah vakum selama dua tahun.

Penghargaan tersebut diraih karena lagu Ddu-Du Ddu-Du terjual sebanyak 500.000 unit. Satu unduhan digital terhitung sebagai satu unit. Dan 150 streaming lagu atau streaming video juga terhitung satu unit.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Lagu Blackpink bertajuk Ddu-Du Ddu-Du disertifikasi pada 15 Agustus 2019. Namun, informasinya muncul di situs Recording Industry Associaton of America (RIAA), Jumat (23/8/2019). Sebelumnya, solois Korea Selatan, Psy, telah mendapat setifikat emas dari RIAA dengan lagu hits Gangnam Style. Sementara itu, Bangtan Boys (BTS) menjadi grup K-Pop pertama yang memperoleh prestasi sama dengan Psy dengan lagu Mic Drop versi remix.

Sejak dirilis, Ddu-Du Ddu-Du telah mendapatkan posisi cemerlang di tangga lagu lokal. Single ini merajai tangga lagu lokal dan mendapat status all kill selama 93 jam. Ini merupakan durasi terlama yang pernah dicatat girl band Korea.

Ddu-Du Ddu-Du juga memenangi penghargaan lagu pilihan di Teen Choice Awards 2019. Sementara Blackpink pada 2019 ini menjadi nomine sebagai grup terbaik di Video Music Awards (VMA) 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya