SOLOPOS.COM - Ilustrasi single anyar Febrian Syach,Maha Cinta (JIBI/Solopos/Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Penyanyi pendatang baru asal Solo, Febrian Syach, baru saja memperkenalkan single teranyarnya berjudul Maha Cinta. Lagu religi yang dirilis awal Ramadan 2014 itu kini sudah mengudara di 300 stasiun radio di seluruh Indonesia.

Lagu bertempo sedang besutan Febrian itu, musiknya digarap ringan dengan sentuhan akustik. Petikan gitar Sinom Jalu Prasaja membingkai nuansa pop dalam bait lirik yang ditulis sendiri oleh lelaki kelahiran 6 Februari 1987 tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Solois yang mengawali karier bernyanyi dari acara resepsi pernikahan ini memiliki pertautan yang kental dengan nuansa romantis. Tengok saja lirik lagu religinya yang kental nuansa cinta berikut.

Ekspedisi Mudik 2024

…Wahai Kau Sang Maha Cinta
Pemilik semua rasa di hati
Ku akan senandungkan ayat-ayat cinta untuk-Mu
Maafkan ku melupakanmu
Hanya untuk cinta sesaat manusia
Izinkan aku untuk kembali di jalan cinta-Mu…

Penyanyi yang juga desainer gaun kebaya ini mengungkapkan, dirinya tak butuh waktu lama untuk menghasilkan karya lagu ketiganya. “Proses penulisan lagunya cuma satu malam. Saya tipe spontan. Kalau sudah dapat ide langsung direkam dan ditulis saat itu juga,” kata Febri saat berincang dengan Solopos.com, di kawasan Kampung Batik Laweyan, Solo, Kamis (10/7/2014).

Meskipun dirilis pada Ramadan 2014, Febri mengaku enggan lagu religi perdananya hanya ditujukan untuk golongan agama tertentu. Pemilik label busana Asmaradana ini ingin lagunya bisa dikonsumsi semua kalangan. “Saya ingin lagu ini lebih universal dan bisa dijangkau semua kalangan,” terangnya.

Menurut Febri, dirinya mendapatkan inspirasi menciptakan lagu dari pengalaman pribadi. “Sebagai manusia kita sering lebih mencintai sesama manusia dibandingkan dengan Sang Pencipta. Padahal cinta sesama manusia itu berujung perpisahan. Lewat lagu ini aku ingin ngomong, kalau Maha Cinta punya rasa sayang yang tak berujung dan tanpa air mata,” beber dia.

Lewat lagu yang baru saja dirilis tersebut, penyanyi yang sejak SMA sudah menulis lagu sendiri itu ingin meluruhkan perbedaan yang selama ini kerap melatari berbagai konflik horizontal di masyarakat. “Apapun keyakinan kita, Tuhannya tetap Sang Maha Cinta,” tegas Febri.

Febri mengungkapkan album baru tersebut akan dikemas dalam album perdana yang dirilis tahun depan. “Rencananya tahun depan saya rilis bersama lagu lain yang pernah saya tulis,” ujarnya mengakhiri perbincangan.

Program Director Radio PTPN, Solo, Farhan Arif, menilai lagu religi perdana solois asal Solo ini cukup bagus. Namun, Farhan mengungkapkan Febri butuh perjuangan yang lebih untuk bersaing dengan seniornya yang lebih mapan di panggung hiburan. “Lagunya bagus. Liriknya juga sudah oke. Tapi untuk bersaing di tangga lagu agak susah, karena saingannya seperti Rossa, Ungu, dll. Untuk pemula bisa menembus 300 channel radio sudah cukup bagus,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya