Kategori: Hiburan

LAGU BARU : Sambut Ramadan BCL dan IDP Luncurkan Lagu Religi


Solopos.com/JIBI/Solopos/Newswire

Lagu baru bertema religi akan diluncurkan Bunga Citra Lestari dan Indah Dewi Pertiwi menyambut datangnya bulan Ramadan.

Solopos.com, SOLO – Bulan Suci Ramadan yang tinggal menghitung hari membuat sebagian musisi Tanah Air menyiapkan lagu atau album bertema religi. Hal itu pula yang dilakukan oleh Bunga Citra Lestari (BCL) dan Indah Dewi Pertiwi (IDP).

Bunga Citra Lestari bersiap merilis lagu religi bertajuk Bulan Penuh Ampunan. Lagu Bulan Penuh Ampunan bercerita bagaimana sikap untuk bisa terus mengoreksi perbuatannya di Bulan Suci Ramadan. Tentunya, lagu tersebut sarat dengan banyak makna.

Sebagaimana dilansir Detik.com, Senin (25/5/2015), BCL mengemas lagu barunya itu dengan sentuhan musik melayu yang ringan serta lirik yang tak terlalu rumit. Bulan Penuh Ampunan seperti sebuah pengharapan sebagai bulan Ramadan sebagai bulan penuh rasa syukur.

Istri dari Ashraf Sinclair itu tak sendiri menggarap lagu tersebut. Ia bekerja sama dengan Pay untuk memberikan sentuhan berbeda dalam lagu ini.

Sementara Indah Dewi Pertiwi akan meluncurkan lagu religi bertajuk Di Atas Satu Cinta. IDP mengaku di tahun ini ia hanya merilis single bukan album.

"Kalau album religi tahun ini aku enggak bikin. Paling cuma single saja, judulnya Di Atas Satu Cinta," kata IDP saat ditemui usai mengisi program Inbox SCTV di Bogor Square, Jawa Barat, Senin (25/5/2015).

Menurut IDP, lagu tersebut merupakan lagu yang pernah dibuatnya pada 2012 lalu. Pelantun Hipnotis ini pun memutuskan untuk mengaransemen kembali lagu tersebut dan merilisnya Ramadan tahun ini.

"Ini stok lama ya, jadi rencananya mau dikeluarkan lagi. Karena banyak yang suka dengan lagu itu," jelas cewek kelahiran 30 Januari 1991 ini sebagaimana dilaporkan Liputan6.com, Senin (25/5/2015).

Kesibukan menjadi juri di Dance Icon Indonesia memaksa IDP tak menelurkan album religi pada Ramadan kali ini. Ia mengakui, konsentrasi dan waktunya tercurah untuk acara tersebut.

 

Share
Dipublikasikan oleh
Septina Arifiani