Kategori: Hiburan

LAGU BARU : Glue Rilis Single Beku


Solopos.com/Ayu Abriyani K.P./JIBI/Solopos/*

Lagi baru ini terkait single terbaru dari Gule berjudul Beku.

Solopos.com, SOLO - Grup band asal Jakarta, Glue, yang bergenre musik Britpop merilis single terbarunya tahun ini berjudul Beku. Lagu tersebut telah diunggah di https://soundcloud.com/glue_friends/glue-beku beberapa bulan lalu.

Glue yang dikenal karena kemiripannya bermain musik seperti band asal Inggris, Blur, tersebut menjelaskan single terbarunya membawa pesan kepribadian ganda mereka yang sesungguhnya.

Hal itu tertuang dalam syair lagunya yang bermakna patah hati, tetapi dibalut dengan musik yang energik.

Sebelumnya, pada 2012, mereka telah merilis album perdana berjudul Kesempatan Kedua yang berisi sembilan lagu. Semua lagu itu dibuat dan diproduksi mereka sendiri.

Di dalam karya terbarunya kali ini, dua personel lama yang masih bertahan yakni Ludy (gitar) dan Agustinus Yugo (penulis lagu dan backing vocal) mendapat empat anggota baru.

Mereka adalah Irvin Kusumah (vocal) yang merupakan mantan vokalis Glue era Poster Cafe, Yudha Pramitha (keyboard dan synthesizer), Uching (drum), dan Butta Maulana (bass).

“Kami berharap hadirnya para personel baru ini bisa membawa karakter dan ide-ide segar dalam bermusik. Salah satunya dengan dirilisnya single baru ini,” kata Agustinus Yugo dalam rilis, akhir pekan lalu.

Berdasarkan informasi dari berbagai sumber, Glue adalah band indie pop lawas yang dibentuk pada 1995, tetapi mereka eksis di Jakarta pada 2007. Meski terbentuk lama, Glue baru masuk dapur rekaman pada 2010 dengan merilis single pertamanya berjudul Cinta 3x.

Lagu itu membuat nama mereka makin dikenal khususnya di kalangan pendengar radio karena masuk dalam chart independent di acara Indie Chart milik salah satu stasiun radio di Jakarta.

Lagu tersebut berada di tangga lagu teratas selama sembilan pekan, dan sempat berada di posisi pertama selama tiga pekan. Lagu itu juga masuk dalam kompilasi nubuzz versi 1.2 yang diproduseri sebuah stasiun radio lainnya di Jakarta.

Share
Dipublikasikan oleh
Rohmah Ermawati