SOLOPOS.COM - Menteri BUMN Dahlan, Iskan (kiri) memerankan tokoh Joko Tingkir saat pementasan ketoprak humor di Lapangan Pesantren Sabilil Muttaqien (PSM), Desa Takeran, Magetan, Jatim, Minggu (3/11/2013). Dahlan bersama sejumlah Dirut BUMN mementaskan ketoprak dengan lakon "Joko Tingkir Jumeneng Ratu" dalam rangka HUT ke-70 Pesantren Sabilil Muttaqien. (JIBI/Solopos/Antara/Fikri Yusuf)

Solopos.com, SOLO—Dahlan Iskan bakal jadi model video klip Didi Kempot. Peringatan Hari Musik Nasional yang jatuh pada Minggu (9/3/2014), menjadi momentum bersejarah bagi seniman campursari Didi Kempot.

Bertepatan dengan peringatan tersebut, penyanyi bernama asli Didi Prasetyo ini mendapatkan perhatian khusus dari Menteri Badan Usaha Milik Negera (BUMN), Dahlan Iskan.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Menteri yang juga salah satu kandidat calon presiden (capres) 2014 ini secara sukarela bersedia didapuk menjadi model video klip lagu terbaru Didi Kempot berjudul Prapatan Sleko. Dahlan tak tampil sendirian, video klip penyanyi yang acap kali mencetak hits lagu campursari ini juga melibatkan istri Dahlan, Nafsiah Sabri.

Didi Kempot mengungkapkan keterlibatan salah satu pejabat pemerintah dalam video klipnya menjadi bentuk apresiasi pada musik campursari. Menurut Didi, perkenalan Dahlan dengan lagu yang mengisahkan salah satu sudut kota tempat kelahiran Dahlan di Madiun ini berawal pada Februari lalu.

“Kira-kira sebulan lalu saya ketemu beliau [Dahlan Iskan], saya bilang bikin lagu tentang Madiun. Beliau antusias sekali. Tepat di hari musik ini, beliau mau peduli pada musik campursari. Ini jadi kebanggan tersendiri bagi pelaku musik tradisional. Saat ini tak banyak lagi pejabat yang mau peduli pada musik seperti ini,” terang Didi saat dihubungi Solopos.com, Senin (10/3) siang.

Sukses menggaet Pak Menteri dengan lagu teranyarnya, Didi Kempot kemudian melamar Dahlan Iskan menjadi model video klipnya. Gayung bersambut, Dahlan yang merasa punya sisi nostalgia dengan lagu Prapatan Sleko langsung mengamini tawaran tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya