LAGU BARU : Angkat Kisah Wanita Simpanan, Vierratale Luncurkan Bisnis Cinta

LAGU BARU : Angkat Kisah Wanita Simpanan, Vierratale Luncurkan Bisnis Cinta

SOLOPOS.COM - Vierratale sebelum konser di SMPN 1 Tawangmangu. (Reza Fitriyanto/JIBI/Solopos)

Lagu baru datang dari Vierratale yang mengeluarkan single Bisnis Cinta.

Solopos.com, SOLO - Kelompok musik Vierratale kembali membuat single baru dengan konsep dan tema yang berbeda dari sebelumnya. Kali ini, grup band yang digawangi Kevin Aprilio, Widi, dan Raka mengangkat tema kehidupan perempuan simpanan.

Tema itu dituangkan dalam lagu berjudul Bisnis Cinta. Menurut Kevin, ide pembuatan lagu itu muncul dari maraknya sejumlah artis yang diberitakan terlibat dalam prostitusi online.

Hal itu seolah untuk menunjukkan Vierratale berani keluar jalur amannya di kalangan remaja ke konsep lebih dewasa.

“Di dalam single terbaru ini, kami mengangkat cerita perempuan simpanan yang saat ini banyak dipandang sebelah mata oleh masyarakat. Orang hanya bisa menghakimi, tetapi tidak tahu latar belakangnya seperti apa. Pesan di dalam lagu baru ini, hidup adalah pilihan,” katanya saat jumpa pers Konser Love n’ Roll di Fave Hotel, Selasa (26/5/2015).

Menurut Kevin, single terbaru mereka telah dipromosikan melalui Twitter. Di dalam akun Twitter-nya, @apriliokevin, lagu itu mewakili perasaan banyak wanita simpanan di dunia. Mereka yang menjadi simpanan belum tentu karena pilihannya.

Selain itu, mereka juga sedang mempromosikan lagu sebelumnya yang berjudul Faith.

Terkait personelnya yang saat ini hanya bertiga, ia belum berniat mencari pengganti sang drummer, Tryan, yang keluar dari Vierratale beberapa waktu lalu.

“Kami masih nyaman bertiga. Saat ini belum ada niat untuk mencari penggantinya. Belum tentu juga orang baru bisa sejalan dengan kami,” tuturnya.

Kedatangannya Vierratale di Solo untuk menggelar konser di SMPN 1 Tawangmangu, Karanganyar yang bertajuk XL Love n’ Roll. Konser tersebut merupakan ajang kompetisi antar SMP dan SMA se-Indonesia yang berhadiah konser gratis artis idola di sekolah.

Dari 256 sekolah yang menjadi peserta program itu, terpilih tiga sekolah. Dua sekolah di antaranya SMPN 1 Karanganyar, Solo dan SMKN 2 Depok, Jogja. Sekolah itu terpilih karena tingginya ring back tone (RBT), music download, artis subscribe, dan layanan Value Added Service (VAS) XL.

Ada tiga artis dalam program itu, Vierratale, RAN, dan Petra Sihombing. Selain di Jogja dan Solo, program itu juga diadakan di kota lainnya yakni Jakarta, Bandung, Bali, Surabaya, Palembang, Medan, Pekanbaru, Banjarmasin, dan Makassar pada 1 Desember 2014 hingga 31 Mei 2015.

General Manager Sales Area Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Deddy Fahmi Priautama, berharap program XL Love n’ Roll tahun kedua ini bisa meningkatkan kreativitas para pelajar dalam media sosial.

Berita Terkait

Berita Terkini

6.678 Napi di Jateng Peroleh Remisi, Negara Hemat Rp3,6 Miliar

Kanwil Kemenkum HAM Jateng bisa menghemat anggaran Rp3,6 miliar setelah 6.678 narapidana mendaptkan remisi khusus Lebaran 2021.

Gibran Bagi-Bagi Fitrah di Balai Kota Solo, Isinya Berapa Ya?

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, membagikan fitrah seusai menjalankan salat Id berjemaah di Balai Kota Solo, Kamis (13/5/2021).

Wahyu Tri Nugroho Gabung Persis Solo, Manajemen Bhayangkara Solo FC: Bawa Persis ke Liga 1!

Bhayangkara Solo FC resmi melepas kiper senior Wahyu Tri Nugroho ke Persis Solo. Manajemen Bhayangkara Solo FC pun memberikan pesan kepada kiper berusia 34 tahun tersebut.

Waspada! Ini Bahayanya Makan Kue Lebaran Secara Berlebihan

Sering kalap makan kue Lebaran? Waspadalah ada bahaya mengintai!

Rumah Sakit Indonesia Remuk Dihantam Rudal Israel

Rumah sakit Indonesia di Jalur Gaza mengalami kerusakan akibat dihantam rudal pasukan Israel, Selasa (11/5/2021) malam waktu setempat.

Patuh! Sejumlah Wilayah di Wonogiri Tak Gelar Salat Idulfitri di Lapangan

Warga di sejumlah kecamatan di Wonogiri diklaim tidak ada yang menjalankan Salat Idulfitri di lapangan/gedung, Kamis (12/5/2021).

2 Anggota KKB di Illaga Papua Tewas Saat Baku Tembak dengan Koppasus

Dua anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) tewas akibat baku tembak dengan TNI di Illaga, Papua, Kamis (13/5/2021).

Super Ketat, Begini Penerapan Prokes Salat Idulfitri Gibran-Selvi & Pejabat Pimpinan Daerah

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan istrinya, Selvi Ananda, menunaikan Salat Idulfitri tahun 2021 di Pendapi Gede Balai Kota Solo, Kamis (13/5/2021).

Kisah Sukses Wagirin, Perintis Soto Girin Sragen yang Populer Hingga 3 Generasi

Begini kisah sukses di balik popularitas kuliner khas Sragen, Jawa Tengah, Soto Girin, yang sudah eksis sejak 1950-an.

Ustaz Djuriono yang Meninggal Saat Khotbah Idulfitri di Kalikotes Ternyata Guru SMKN Trucuk Klaten

Ustaz yang meninggal saat mengisi khotbah Idulfitri di Kalikotes, Klaten, ternyata seorang guru SMKN di Trucuk.

Korban Ledakan Petasan Maut di Kebumen Jadi 4 Jiwa

Korban tewas akibat ledakan petasan di Desa Ngabean, Kecamatan Mirit, Kebumen, Jawa Tengah bertambah satu orang.

Juragan Sembako di Semarang Disekap, Rp200 Juta Raib

Seorang wanita pemilik toko sembako di Jl. Dargo, Kota Semarang disekap perampok, uang sekitar Rp 200 juta hasil jualan milik korban raib.