Didi Kempot (Solopos-Ika Yuniati)

Solopos.com, SOLO -- Demam Sobat Ambyar yang melanda Indonesia ternyata tidak hanya dialami oleh kalangan masyarakat biasa, tetapi juga pejabat. Mantan Menteri Ketenagakerjaan era pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla, Hanif Dhakiri juga salah satu fans Didi Kempot.

Dalam berbagai kesempatan, Hanif beberapa kali membawakan lagu milik Didi Kempot, salah satunya lagu yang berjudul Banyu Langit. Terakhir, Hanif membawakan lagu tersebut dalam acara Kerja Belum Selesai yang tayang di kanal Youtube KompasTV, Kamis (24/10/2019).

Pria berumur 47 tahun ini tampil membawakan lagu tersebut di dampingi pula oleh mantan Menteri Perikanan dan Kelautan, Susi Pudjiastuti yang diajak sebagai penari latar. Seusai menyanyikan lagu Banyu Langit, Hanif mendapat kejutan dari host Rosianna Silalahi berupa tayangan video dari Didi Kempot.

Pedangdut asal Solo tersebut memuji penampilan Hanif yang telah menyanyikan lagunya tersebut. Selain itu, ia mengatakan bahwa Hanif mempunyai jiwa musikalisasi yang tinggi sehingga mudah mendendangkan lagunya. Dalam kesempatan itu, Didi Kempot mengaku merasa bangga karena lagu karyanya dinyanyikan oleh seorang pejabat.

Menteri Ketenagakerjaan, M. Hanif Dhakiri, menjawab pertanyaan wartawan saat melakukan kunjungan di Ponorogo, Senin (18/12/2017). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)
M. Hanif Dhakiri saat melakukan kunjungan di Ponorogo, Senin (18/12/2017) lalu. (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

"Untuk Pak Hanif, Bapak Menteri, luar bisa nyanyinya. Pak Hanif memang jiwa musikalisasinya tinggi sekali. Makanya lagu apapun langsung sikat, yang jelas pak Hanif saya bangga karena lagu pengamen jalanan dinyanyikan oleh pejabat negara. Sukses kagem [untuk] Pak Hanif. Salam Sobat Ambyar Didi Kempot," ucap suami dari Yan Vellia tersebut.

Ternyata tak kali ini saja Hanif menyanyikan lagu Banyu Langit di depan umum. Saat membuka acara Fashion Paradise 2019 di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Semarang, Hanif juga membawakan lagu tersebut.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengungkapkan ketertarikannya pada lagu Didi Kempot bermula saat Harlah PKB di kantor DPP partai tersebut yang saat itu dihadiri oleh Didi Kempot.

"Dulu sering dengarkan lagunya tapi tidak seheboh sekarang. Heboh itu undang Didi Kempot ke Harlah di DPP. Tadinya setting acaranya sederhana, undang Didi Kempot ternyata jalan di depan kantor DPP penuh. Mulai dari situ saya lebih cari tahu, kok pada heboh ternyata luar biasa," ungkap Hanif yang Solopos.com kutip dari Detik.com, Sabtu (12/10/2019).


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten