SOLOPOS.COM - Ariana Grande konser di Jakarta (Detik.com)

Lagu Ariana Grande, One Last Time, dianggap mirip dengan lagu Takes All Night.

Solopos.com, NEW YORK – Kabar kurang menyenangkan datang dari penyanyi bersuara tinggi asal Boca Raton, Florida, Ariana Grande. Penyanyi bertubuh mungil ini dikabarkan dituntut oleh seorang pencipta lagu bernama, Alex Greggs, lantaran lagu One Last Time dianggap mirip dengan lagu Takes All Night.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

“Meskipun irama dua komposisi mungkin berbeda untuk mengakomodasi sajak lirik. Namun ada kemiripan pada penempatan ritme di melodi kuat dan ketukan harmoni serta penggunaan lirik ‘take(s) [or takeing] you home‘ sebagai lirik terakhir,” ujar Alex Greggs yang dilansir dari E! News.

Lagu ciptaan Alex Greggs sendiri diketahui pernah dibawakan oleh penyanyi bernama Skye Stevens pada tahun 2012. Sementara itu, laguOne Last Time milik Ariana Grande baru saja dirilis pada tahun 2015.

Dalam tuntutannya, Alex Greggs menuntut uang sejumlah US150 ribu kepada Ariana Grande, David Guetta selaku penulis lagu, Rami Yacoub, Carl Falk, Universal Music Group, dan Republic Records atas permasalahan ini. Namun hingga kini, pihak Ariana Grande belum memberikan tanggapannya mengenai tuntutan hukum yang dilayangkan oleh Alex Greggs.

Sebagaimana diketahui, ini bukan pertama kalinya wanita berusia 23 tahun tersebut harus menghadapi tuntutan hukum atas musiknya. Pada tahun 2013 lalu, ia juga diketahui sempat dituntut karena lagu The Waydituding menjiplak lagu berjudul Troglodyte.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya