SOLOPOS.COM - Joe Biden dan Beau Biden. (Twitter/ YAFBiden)

Solopos.com, WILIMINGTON — Lagu Coldplay A Sky Full of Stars iringi pidato kemenangan presiden terpilih Amerika Serikat, Joe Biden di kampung halamannya di Wilimington. Ternyata lagu tersebut memiliki arti sendiri bagi keluarga Joe Biden.

Apa Sih Keuntungan Indonesia dengan Kemenangan Biden di Pilpres AS?

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir USA Today Selasa (10/11/2020), presiden terpilih Joe Biden merayakan kemenengannya di atas panggung setelah pidatonya pada Sabtu malam. Sky Full of Stars dari Coldplay mengiringi perayaan tersebut saat pesta perayaan kembang api.

Ekspedisi Mudik 2024

Lagu tersebut memiliki makna khusus bagi keluarga Biden. Penyiar Dana Bash mencatat selama liputan jaringan tersebut, mengatakan bahwa Presiden terpilih berbicara begitu banyak tentang jiwa negara, dan menjadi frasa favoritnya. Namun menurutnya, jiwa Biden memikirkan anaknya yang sudah meninggal.

Penyiar tersebut mengaku bahwa ia mendapatkan informasi, bahwa lagu Coldplay tersebut merupakan lagu favorit mendiang Beau, anak Joe Biden. Faktanya, Chris Martin yang merupakan vokalis dari Coldplay bernyanyi di pemakaman Beau Biden, setelah mengetahui betapa dia mencintai band tersebut.

Presiden Jokowi Ucapkan Selamat kepada Joe Biden dan Kamala Harris

Meninggal Kanker Otak

Beau Biden dilaporkan meninggal pada 2015 pada usia 46 tahun. Beau meninggal setelah berjuang lama melawan kanker otak. Sebelum sakit, Beau bertugas di Pengawal Nasional Tentara Delaware dan bertugas di Irak pada 2008, di mana dia dianugrahi Bintang Perunggu. Seperti ayahnya, Beau juga memegang jabatan politik. Beau menjabat sebagai jaksa Agung Delaware.

Beberapa pengguna Twitter juga turut mengungkapkan perasaan mereka. Akun Twitter dengan nama akun @YAFBiden mencatat pentingnya lagu Coldplay tersebut. Postingan itu menyertakan gambar yang menunjukkan kasih sayang antara ayah dan anak tersebut.

Banyak dari netizen Twitter juga mengatakan ikut terharu begitu mengetahui alasan dibalik diputarnya lagu Coldplay tersebut. Akun Twitter Jessica Robertson berpendapat, diputarnya Sky Full of Stars merupakan situasi yang pahit namun menyentuh.

Joe Biden Menang, Donald Trump Sebut Pilpres AS Belum Selesai

Selain lagu Coldplay Sky Full of Stars yang kembali muncul saat kemenangan Biden, beberapa lagu lawas juga turut memeriahkan kemenangan Biden-Harris. Di seluruh Amerika, pendukung Joe Biden kemarin merayakannya di jalan-jalan menyusul kemenangannya dalam pemilu.

Di Washington Square Park, New York kerumunan orang menyanyikan lagu John Lennon Imagine. Sementara video lain menunjukkan sekelompok orang menari mengikuti lagu Party in the USA milik Miley Cyrus di luar Gedung Putih di Washington DC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya