Lagi! Warga Mojosongo Solo Positif Corona, Anak dari PDP Meninggal
Ilustrasi tes virus corona atau Covid-19 (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Seorang warga Kelurahan Mojosongo, Jebres, Solo, terkonfirmasi positif virus corona atau Covid-19. Dengan demikian, ada dua orang warga setempat yang telah dinyatakan positif virus corona.

Satu kasus positif corona tersebut muncul dalam data terbaru pada Jumat (3/4/2020) sore. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo, Ahyani, yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Solo, mengonfirmasi itu.

Ahyani mengatakan pasien tersebut masih ada kaitan dengan pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal dunia beberapa hari lalu.

8 Kelurahan di Solo Masih Steril Kasus Virus Corona

“Iya, betul. Dia [ warga Mojosongo yang positif corona ] adalah salah seorang anak dari pria yang meninggal saat masih berstatus PDP. Bapaknya meninggal PDP dan anaknya terkonfirmasi corona," kata dia, dihubungi Solopos.com, Jumat.

Menurut Ahyani, pasien positif corona itu tidak terkait dua pasien lain yang meninggal dunia meski sama-sama dari Mojosongo.

"Ini tidak ada kaitan dengan pasien dua yang meninggal, ataupun istrinya yang sembuh. Berbeda. Tapi, sama-sama dari Mojosongo. Informasi yang saya dapat begitu.”

Pulang dari Amerika, 3 ABK Asal Solo Akan Karantina Mandiri di Hotel

Ahyani mengaku belum mendapatkan informasi soal hasil tes swab PDP asal Mojosongo yang meninggal tersebut. Ia menyebut hasilnya belum keluar. “Belum keluar hasilnya. Saya kurang tahu,” ucapnya.

3 Meninggal Dunia

Selain dua warga yang sudah terkonfirmasi positif virus corona, total ada 6 PDP asal Mojosongo. Dari jumlah PDP tersebut, 3 orang di antaranya telah meninggal dunia.

Sedangkan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Mojosongo mencapai 22 orang. Dari jumlah itu, 15 orang sedang menjalani rawat jalan.

Penuh, RSUD dr Moewardi Solo Tambah 30 Ruang Isolasi Baru Untuk PDP Corona

Total di Kota Solo, secara kumulatif PDP yang meninggal sampai Jumat berjumlah enam orang. Perinciannya, tiga dari Kelurahan Mojosongo, dan masing-masing satu orang dari Kelurahan Tipes, Kestalan, dan Jebres.

Kasus Corona atau Covid-19 di Mojosongo:

KASUS JumlahSembuhRawat Inap
Rawat jalan Dalam Pemantauan
Selesai Pemantauan
Meninggal
TERKONFIRMASI ( POSITIF )211   0
PDP ( PASIEN DALAM PENGAWASAN)630   3
ODP (ORANG DALAM PEMANTAUAN)22 0151570

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho