SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, GUJARAT — Beberapa waktu lalu, salah satu wahanan permainan berbentuk melingkar dan berputar-putar di Uzbekistan patah dan ambruk hingga menewaskan salah seorang penumpangnya. Kali ini, kecelakaan di wahana permainan kembali terjadi.

Wahana serupa di Maninagar, Ahmedabad, Gujarat, India tiba-tiba patah saat memutar 31 penumpangnya di udara, Minggu (15/7/2019) sore waktu setempat. Dilaporkan News Nation India, peristiwa tragis itu menyebabkan dua orang meninggal dunia dan 26 lainnya luka-luka.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Detik-detik patahnya wahana permainan itu terekam kamera dan menjadi viral di media sosial. Berdasarkan video yang beredar, tampak tiang yang memutar wahana berbentuk melingkar itu patah dan terhempas ke tanah.

Komisaris Kota Ahmedabad, Vijay Nehra, mengatakan penyebab dari peristiwa tragis itu kini sedang diselidiki polisi. “Polisi sedang menyelidiki masalah ini. Perawatan yang tepat diberikan kepada yang terluka,” ucapnya saat menemui para korban yang dilarikan ke Rumah Sakit LG Amhedabad.

Izin terkait wahana permaina ekstrem pada video itu juga akan diselidiki. “Apakah kontraktor telah memperoleh izin dan apakah izin ini diperbarui? Akan diperiksa. Investigasi untuk mencari tahu apakah ada kekurangan dalam pemeliharaan [wahana] juga akan dilakukan,” jelas Nehra.

Beberapa waktu sebelumnya, wahana permainan serupa di Jizzakh, Uzbekistan juga patah dan terhempas ke tanah. Kejadian di Uzbekistan itu menelan satu korban jiwa yang masih remaja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya