SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Striker Persija ISL, Bambang Pamungkas (tengah) sudah mulai gabung latihan dengan timnas, Selasa (30/10/2012) kemarin. Kini, timnas menunggu kedatangan para pemain ISL lainnya untuk menghadapi Piala AFF 2012. JIBI/SOLOPOS/Antara

JAKARTA – Bukan PSSI kalau tak selalu berubah-ubah dalam menerapkan kebijakan. Kali ini, perubahan diberikan pada batas waktu untuk para pemain ISL yang dipanggil ke timnas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Setelah menunggu dan menunggu tanpa kejelasan para pemain yang akan diproyeksikan tampil di Piala AFF, deadline akhirnya diputuskan molor sampai Senin (5/11/2012).

Sebelumnya, tepatnya akhir pekan lalu, manajer timnas, Habil Marati, menyatakan, pihaknya akan menunggu lima pemain ISL hingga Senin (29/10/2012) kemarin. Saat itu, Habil mengatakan jika sampai waktu yang telah ditentukan para pemain belum datang, maka tim akan melanjutkan training camp tanpa mereka.

Namun, hal ini kembali berubah. Salah satu penyebab adalah kedatangan striker Persija ISL, Bambang Pamungkas, Selasa (30/10/2012) kemarin.

Kedatangan Bepe membuat manajemen timnas membuka pintunya kembali. Kini mereka menunggu Hamka Hamzah dan Ahmad Bustomi, yang diyakini akan mengikuti jejak Bepe.

Namun setelah menunggu hingga Selasa sore hingga Rabu, kedua pemain itu tak kunjung datang. Akhirnya, manajemen pun merubah deadline dan menganti batas waktunya.

“Kami putuskan tanggal 5 November adalah deadline untuk para pemain ISL. Untuk yang dari liga luar kedatangannya memang telah dikomunikasikan oleh manajemen. Pelatih telah bicara pada saya bahwa di tanggal tersebut adalah batas maksimal para pemain bergabung,” ujar Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin, di Jakarta, Rabu (1/11/2012).

“Alasannya sudah jelas, bahwa skuat akan mulai terbentuk saat itu, strategi telah dimatangkan. Dan akan mulai dilakukan proses pengecilan pemain. Nantinya 10 hari sebelum berangkat jumlah pemain akan sudah mencapai 22 orang,” sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya