SOLOPOS.COM - ilustrasi (dok Solopos)

Solo (Solopos.com)–Talut saluran air dengan lebar dan kedalaman sekitar tiga meter, di kawasan perumahan relokasi Kampung Kedungtungkul, Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres, kembali ambrol sepekan lalu.

Hingga Kamis (12/5/2011) belum ada upaya perbaikan dan pengecekan lokasi oleh petugas Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Solo. Sebelumnya, talut saluran yang sama ambrol pada Februari lalu.  Sejumlah warga relokasi Kedungtungkul menduga talut sering ambrol lantaran campuran semen kurang. Seperti disampaikan Deni Krisbandarum, 52. “Saya pikir ini karena campuran semennya kurang, masa sedikit-sedikit ambrol,” katanya ditemui wartawan.

Di sisi lain Kepala DPU Solo, Agus Djoko Witiarso mengaku sudah memerintahkan petugas Bidang Drainase untuk mengecek talut yang ambrol. Bidang Drainase juga sudah menyusun rencana detail perbaikan talut termasuk anggaran yang dibutuhkan. Diharapkan perbaikan talut-talut yang ambrol bisa masuk Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun ini.

(kur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya