SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Insiden ledakan tabung gas elpiji ukuran 3 kilogram kembali terjadi. Akibatnya, sejumlah rumah di dekat Pasar Pocol, RT 03 RW 03, Kelurahan Bungur, Senen, Jakarta Pusat terbakar.

Seperti ditulis Pusat Komunikasi dan Informasi Polda Metro Jaya, Kamis (24/6), peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Asal api diduga dari kompor gas 3 kg yang meledak di salah satu rumah warga. Api dengan cepat membesar dan merembet hingga membakar empat rumah lainnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Delapan unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api. Api baru berhasil dikuasai setelah satu jam. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Beberapa saksi mata telah dimintai keterangan terkait insiden tersebut.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Boy Rafli Amar mengimbau masyarakat agar berhati-hati dalam menggunakan gas. “Diperiksa kembali apakah karet pengamannya sudah kencang atau tidak. Dan jangan dicolok-colok katupnya, itu yang membahayakan,” kata Boy.

dtc/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya