Truk terbakar setelah tabrakan beruntun di Tol Cipularang, Selasa (10/9/2019). (Twitter @pamungkas_cihuy)

Solopos.com, JAKARTA -- PT Jasa Marga (Persero) Tbk membenarkan adanya kecelakaan di jalan Tol Cipularang, tepatnya di KM 92 arah Jakarta, sekitar pukul 14.30 WIB atau tidak jauh dari kejadian tabrakan mau di tol yang sama sebelumnya.

"Kami mengkonfirmasi terjadi kecelakaan di Jalan Tol Cipularang KM 92 arah Jakarta siang ini pukul 14.30 WIB," kata Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga Tbk, Dwimawan Heru, dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Heru menjelaskan kecelakaan itu dipicu oleh dua kontainer, yakni salah satu kontainer mengalami rem blong dan menabrak kontainer lainnya. Di samping itu, kecelakaan ini juga melibatkan tiga kendaraan kecil golongan I alias mobil.

"Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, adapun korban luka dilaporkan sejumlah dua orang," katanya.

Informasi yang beredar, kelima kendaraan yang terlibat dalam tabrakan beruntun tersebut terdiri atas dua truk dan tiga mobil. Kelimanya adalah truk trailer berpelat nomor B-9265-VEJ, Toyota Rush B-1073-FOF, Daihatsu Ayla B-1283-VKW, Toyota Avanza B-1359-PYY, dan sebuah truk wing boks B-9331-VIW. Truk trailer bahkan terbakar akibat kecelakaan tersebut, sedangkan kendaraan lain ringsek.

Heru mengaku, lajur jalan tol Cipularang arah Jakarta yang sempat tertutup akibat kontainer melintang di lajur 1 dan lajur 2, sudah dapat dipinggirkan ke bahu jalan. Menurutnya, saat ini kedua lajur di lokasi kejadian telah dapat dilewati oleh pengguna jalan.

"Ini info terbaru kami pukul 15.30 WIB dan akan kami berikan info berikutnya," kata Heru.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten