Tutup Iklan

Lagi! Stadion Manahan Dikabarkan Jadi Tuan Rumah Putaran Kedua Liga 2

Stadion Manahan Solo dikabarkan kembali menjadi tuan rumah putaran kedua Grup C Liga 2 Indonesia.

 Stadion Manahan Solo (Kementerian PUPR)

SOLOPOS.COM - Stadion Manahan Solo (Kementerian PUPR)

Solopos.com, SOLO — Stadion Manahan Solo dikabarkan kembali menjadi tuan rumah putaran kedua Grup C Liga 2 Indonesia. Selain Manahan, Stadion Madya Senayan Jakarta juga masih dipertahankan sebagai tuan rumah.

Pada putaran pertama Liga 2 yang masih berlangsung hingga saat ini, PT. LIB menunjuk Stadion Jakabaring, Palembang, sebagai tuan rumah grup A, lalu Stadion Madya Senayan sebagai tuan rumah grup B, lalu Stadion Manahan Solo sebagai tuan rumah grup C, dan Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya sebagai tuan rumah grup D.

Sementara itu dalam informasi yang beredar ke awak media, pada putaran kedua nanti tuan rumah Grup A berada di Stadion Kaharudin Nasution atau home base PSPS Pekan Baru lalu Grup B berada di Stadion Madya Jakarta, home base RANS FC Cilegon, lalu Grup C Stadion Manahan Solo, home base Persis Solo, dan Stadion Batakan Balikpapan home base Persiba Balikpapan.

Baca Juga: Tutup Putaran Pertama, Hizbul Wathan Targetkan Poin Penuh

Presiden PSCS Cilacap, Bambang Tujiatno, kepada wartawan, Senin (25/10/2021), mengatakan ia mewakili manajemen PSCS Cilacap menyampaikan informasi terkait tuan rumah putaran kedua. Menurutnya Stadion Wijaya Kusuma telah memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh PT. LIB dan lolos verifikasi berdasarkan hasil kunjungan dari pihak terakit.

Lalu tidak ada persoalan dengan letak geografis lokasi itu. Ia mengakui memang ada beberapa catatan namun hal tersebut sudah kami dibenahi. Bambang menyatakan pengumuman mengenai pemilihan tuan rumah putaran kedua seharusnya berdasarkan penurunan angka Covid-19 sesuai dengan yang disampaikan pada saat manajer meeting via Zoom pada 16 September 2021 lalu.

“Kami sangat menyayangkan hal tersebut karena dari awal PSCS Cilacap sudah lolos verifikasi sebagai tuan rumah. Jika memang tidak mendapat kesempatan alangkah baiknya disampaikan sebelum Kompetisi Liga 2-2021 berlangsung,” kata Bambang dalam keterangannya.

Patuh

Namun Bambang memilih menerima keputusan itu dan memilih patuh serta tunduk kepada peraturan atau keputusan yang telah ditetapkan. Ia berharap keputusan itu menjadi hal baik untuk semua pihak dan pelaksanaan putaran kedua tetap berjalan tertib dan aman.

“Kami memohon doa restu kepada seluruh masyarakat Cilacap, khususnya fans dan suporter yang kami cintai. Dukungan positif dari semua pihak sangat kami perlukan dan kami apresiasi. Terima kasih untuk dukungan yang luar biasa kepada klub kebanggan Cilacap,” kata dia.

Baca Juga: Panen Sanksi, PSG Pati Pincang saat Hadapi Hizbul Wathan

Sementara itu, Direktur Operasional LIB, Sudjarno, mengatakan sejak penentuan tuan rumah putaran pertama pihaknya telah menyampaikan bahwa penentuan tuan tumah sangat fleksibel dan dinamis. Hal itu mempertimbangkan perkembangan situasi PPKM, teknis, dannon teknis. Sudjarno menilai kesiapan infrastruktur untuk menjaga fair play dan integritas kompetisi.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, belum lama ini menyampaikan pihaknya menunggu perintah dari penyelenggara jika nantinya Stadion Manahan kembali terpilih.


Berita Terkait

Berita Terkini

Peluang Indonesia Juara Piala AFF Terbuka Lebar, Ini Ulasannya

Timnas Indonesia baru akan mengawali pertandingan Kamis (9/12/2021) melawan Kamboja pada pukul 19.30 WIB.

Kelelahan Hebat Minions Diklaim Penyebab Gagal Juara

Kelelahan yang dialami pasangan berjuluk Minions ini merupakan akumulasi dari panjang dan padatnya jadwal pertandingan sejak bulan Oktober di tur Eropa.

Keren, Dechapol/Sapsiree Sikat Bersih 3 Gelar Ganda Campuran IBF 2021

Sukses besar diraih ganda campuran Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai yang memboyong tiga gelar juara dari ajang Indonesia Badminton Festival (IBF) 2021.

Final BWF World Tour: Kevin/Marcus Hadapi Hoki/Kobayashi asal Jepang

Jadwal Final BWF World Tour Finals 2021 akan dilaksanakan, Minggu (5/12/2021) mulai pukul 12.00 WIB di Nusa Dua, Bali.

Manchester City Bercokol di Posisi Puncak Seusai Tundukkan Watford 3-1

Manchester City merebut posisi puncak klasemen Liga Inggris seusai membekuk Watford 3-1 dalam laga pekan ke-15 di Stadion Vicarage Road.

West Ham Tundukkan Chelsea, Liverpool Menang Atas Wolverhampton

West Ham United merontokkan rekor pertahanan Chelsea demi meraih tiga poin dalam laga pekan ke-15 Liga Inggris. West Ham menang dengan skor 3-2.

Mantap! Marcus/Kevin Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses melaju ke babak final BWF World Tour Finals 2021.

Prediksi Skor Wolves vs Liverpool, The Reds Menang Selisih 2 Gol?

Pekan ke-15 Liga Premier Inggris akan menyajikan duel menarik antara Wolverhampton Wanderers melawan Liverpool.

Prediksi Skor dan Susunan Pemain West Ham vs Chelsea, Siapa Menang?

Pemuncak klasemen sementara Liga Premier Inggris, Chelsea, mendapat tantangan dari sesama tim London, West Ham United, pada pekan ke-15.

Peringatan Hari Disabilitas, Penyandang Berlatih Panjat Dinding di Solo

Sejumlah penyandang disabilitas mengikuti latihan panjat dinding perdana sekaligus deklarasi lahirnya Indonesian Paraclimbing Club (Indpac).

Greysia/Apriyani Kalah di Semifinal BWF World Tour Finals

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal melaju ke partai puncak BWF World Tour Finals 2021.

Jadwal Liga Inggris Malam Ini, Wolves vs Liverpool Ditayangkan SCTV

Liga Premier Inggris kembali digeber pada akhir pekan ini setelah pada tengah pekan lalu juga memainkan laga.

Timnas Indonesia Tiba di Singapura, Egy dan Elkan Belum Gabung

Timnas Indonesia telah tiba di Singapura untuk terjun Piala AFF 2020 setelah menempuh perjalanan panjang dari Antalya, Turki, pada Kamis (2/12/2021) malam.

Jalan Terjal Persis Solo di Babak 8 Besar Liga 2

Persis Solo tergabung dalam Grup X bersama Sriwijaya FC, RANS Cilegon FC, dan Persiba Balikpapan dalam lanjutan babak delapan besar Liga 2 Indonesia.

Viral! Eks Striker Timnas Indonesia Tendang Suporter di Tribune

Eks striker Timnas Indonesia, Saktiawan Sinaga, melakukan aksi tak terpuji saat berlaga di Liga 3 bersama klub Medan Utama.