SOLOPOS.COM - Ilustrasi guru (Dok. JIBI/Harian Jogja)

Solo kembali menorehkan prestasi jenjang Pendidikan Dasar dan Pendidikan Anak Usia Dini (Dikdas dan PAUD).

Solopos.com, SOLO—Hal itu disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Solo, Sulardi, ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya, Jumat (23/6/2017).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam Lomba GTK Berprestasi tingkat Provinsi Jawa Tengah 2017 yang diselenggarakan Minggu (18/6/2017) lalu, Solo mengirimkan perwakilannya sebanyak delapan orang. Kedelapan perwakilan ini merupakan peraih juara dalam Lomba GTK di tingkat Kota Solo pada tahun ini.

“Pada tahap pertama seleksi portofolio, dari delapan orang perwakilan Solo yang berhasil lolos sebanyak lima orang. Mereka lalu mengikuti tahap kedua berupa presentasi termasuk paparan karya-karya tulis ilmiah mereka,” terang Sulardi.

Melalui kompetisi tahap kedua, dari kelima perwakilan itu, Solo berhasil meraih Juara I kategori Guru SMP Berprestasi atas nama Herni Budiarti dari SMP Negeri (SMPN) 22. Ada pula empat Juara II yaitu Juara II Guru TK Berprestasi atas nama Oktaviana Sri Rejeki dari TK Marsudirini; Kepala TK Berprestasi atas nama Iin Meyylani yang merupakan Kepala TK Al Azhar Syifa Budi; Kepala SMP Berprestasi atas nama Nugroho yang merupakan Kepala SMPN 8; dan Pengawas SMP atas nama Supraptono.

“Berdasarkan perolehan juara-juara tersebut, Kota Solo berhasil meraih gelar Juara Umum di tingkat Provinsi Jawa Tengah. Gelar ini berhasil dipertahankan Kota Solo selama tujuh tahun berturut-turut sejak 2011,” tambah dia.

Sulardi menambahkan dari hasil Lomba GTK di tingkat Provinsi Jawa Tengah tersebut, peraih Juara I mewakili Provinsi Jawa Tengah maju ke tingkat nasional. “Tentunya kami berharap perwakilan Kota Solo untuk Jawa Tengah ini bisa mengukir prestasi di tingkat nasional,” kata dia.

Kepala Disdik Kota Solo, Etty Retnowati, juga berharap prestasi yang telah diraih para GTK tersebut dapat memotivasi guru-guru serta tenaga kependidikan lainnya untuk terus meningkatkan kinerja mereka, bahkan ikut berprestasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya