SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Pemerintah Kota (Pemkot) Solo kembali masuk nominasi sebagai penerima penghargaan dalam Lomba Tertib Lalu Lintas dan Angkutan Kota, Wahana Tata Nugraha  (WTN) tahun 2010 ini.

Saat ini penilaian telah masuk tahap ketiga. Hal itu dikemukakan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo, Yosca Herman Sudrajat ketika ditemui wartawan di Balaikota Solo, Senin (27/12). “Kamis pekan lalu, tim penilai dari Kementerian Perhubungan dan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Provinsi Jawa Tengah ke Solo untuk menilai kondisi di lapangan. Ini sudah penilaian tahap ketiga,” ujar Yosca.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Disebutkan Yosca, sebelumnya pada tahun 2009, Kota Solo juga berhasil meraih penghargaan WTN tersebut untuk kali kelima. Sementara untuk tahun ini, Yosca mengaku optimistis Pemkot dapat kembali meraih prestasi tersebut. Dalam penilaian tersebut, Kota Solo akan bersaing dengan delapan kota besar lainnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Dijelaskan Yosca, penilaian dalam lomba itu difokuskan pada kebijakan Pemkot dalam mengatur lalu lintas dan angkutan kota.  “Tim juga menilai upaya peningkatan keselataman pengguna jalan, menekan kecelakaan dan mengurai kemacetan,” imbuh dia.

Sementara dari sisi angkutan umum, Pemkot Solo menyajikan upaya penyediaan bus rapid transit (BRT) Batik Solo Trans (BST) yang sudah mulai diujicobakan sejak bulan September lalu. Sementara dari sisi akses pejalan kaki, Yosca menyebutkan Pemkot telah menyediakan citywalk dan jalur lambat. Pemkot juga telah memrioritaskan perbaikan jalur lambat di sepanjang Jl Slamet Riyadi.

sry

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya