Lagi Siaran Langsung, Girl Group Fanatics Jadi Korban Pelecehan Seksual
Empat member girl group Fanatics saat melakukan siaran V-Live. (Koreaboo)

Solopos.com, SOLO — Beberapa hari ini girl group Fanatics menjadi sorotan lantaran mendapat perlakuan yang tidak menyenangkan dari staf laki-laki. Diduga staf laki-laki yang melakukan pelecehan seksual secara verbal itu merupakan CEO dari agensi girl group K-Pop tersebut.

Diperankan Suzy Bae dan Nam Joo Hyuk, Drama Korea Start-Up Bakal Tampil Atraktif

Kejadian ini terjadi saat empat member Fanatics yakni Via, Chaelin, Doi, dan Rayeon melakukan siaran V Live pada 7 September 2020. Selama siaran itu, mereka mengadakan undian lotre khusus untuk para penggemar. Rencananya Doi akan memutuskan siapa yang akan memenangkan undian tersebut.

Masing-masing member mengenakan rok pendek, tanpa penutup seperti selimut atau jaket untuk menutupi kaki mereka. Biasanya para idol wanita selalu disediakan selimut atau barang serupa untuk menutupi kaki mereka saat duduk. Hal ini dilakukan agar menghindari hal yang tidak diinginkan.

Penutup Sweater

Sekitar 11 menit siaran itu berlangsung, salah seorang anggota staf wanita memberikan sweater ungu kepada Via, untuk menutupi kakinya dan kaki Chelin. Setelah beberapa menit kemudian, anggota staf wanita yang sama juga memasang jaket lain diatas kaki Doi dan Rayeon.

Running Man Episode 520: Ekspresi Wajah Kwang Soo Saat Menari Hula Bikin Ngakak

Namun sesaat setelah itu, terdengar suara laki-laki bersamaan dengan suara seperti seseorang ditampar. Suara laki-laki tersebut terdengar berkata, “Apa yang kamu lakukan? Kami mencoba menunjukkan kaki mereka, mengapa kamu menutupinya? Apakah kamu bodoh?” ungkap laki laki itu.

Tepat setelah mendengar hal itu, Doi menyerahkan kembali jaket yang menutupi kakinya dan kaki Rayeon. Ia tampak memasang ekspresi khawatir di wajahnya.

Saat suara tamparan terdengar, Chelin berhenti di tengah ucapannya dan memaksakan senyum. Rayeon juga memaksakan senyum saat itu. Sedangkan Via hanya melihat ke atas, menatap anggota staf lain.

Girlgrup Baru Besutan SM Entertaiment Bakal Ada Member Asal Indonesia

Selama sisa siaran, Doi dan Raeyeon melakukan siaran dengan kaki terbuka dan sudut kamera masih diatur agar kaki mereka tetap terlihat.

Spekulasi Penggemar

Setelah V-Live tersebut, banyak penggemar berspekulasi bahwa staf wanita yang memberikan jaket itu adalah Sika, member girl group Fanatics lainnya. Setelah salah satu penggemar membuat pernyataan di Twitter tentang ini, twit tersebut memicu kemarahan penggemar dan netizen pada managemen grup tersebut.

Setelah kasus ini ramai diperbincangkan agensi merilis pernyataan resminya, pada Kamis (17/9/2020). Mereka meminta maaf atas pernyataan anggota staf yang dibuat selama siaran langsung tersebut. Agensi juga mengakui bahwa hal itu tidak pantas dilakukan, dan akan melakukan tindakan terhadap staf tersebut.

Terlalu Provokatif, 5 Video Klip Girlgroup K-Pop Ini Dilarang Tayang di TV Korea

Agensi FENT Entertaiment juga berjanji kepada para penggemar untuk memastikan hal ini tidak akan terjadi lagi.

Menurut rumor yang beredar, terungkap staf wanita yang memberikan penutup itu adalah Yoonhye, yang merupakan salah satu member girl group Fanatics. Kemudian banyak netizen dalam komunitas online juga berspekulasi, bahwa staf laki-laki yang bermasalah tersebut adalah CEO mereka sendiri.

Kabarnya CEO tersebut merupakan putra konglomerat dari salah satu perusahaan besar di Korea Selatan. Namun hingga saat ini, rumor tersebut belum dikonfirmasi oleh pihak agensi setelah pernyataan resminya kemarin.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom