SOLOPOS.COM - Ilustrasi hasil tes Covid-19. (Freepik)

Solopos.com, KLATEN – Seorang anak buah kapal atau ABK asal Klaten terkonfirmasi positif Covid-19, Rabu (10/6/2020). ABK asal Cawas ini merupakan ABK kedua di Klaten yang terpapar virus corona setelah ABK asal Ceper,RAZ, 28, yang juga dinyatakan positif Covid-19, Rabu pekan lalu.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, ABK asal Cawas yang dinyatakan pasien positif Covid-19, yakni AP, 29. ABK berjenis kelamin laki-laki itu tiba di Klaten, Jumat (29/5/2020).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sejak saat itu, AP sudah menjalani isolasi mandiri di rumahnya. AP menjalani tes swab pada Senin (8/6/2020).

Ekspedisi Mudik 2024

“Saat ini, AP menjalani perawatan di Rumah Sakit Daerah (RSD) Bagas Waras Klaten dengan kondisi baik,” kata Jubir Gusgas PP Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, Rabu (10/6/2020) sore.

Lagi! 3 Kuli Panggul Pasar Kobong Semarang Asal Sragen Positif Corona

Cahyono Widodo mengatakan dengan penambahan seorang pasien positif Covid-19 itu, jumlah warga Klaten yang pernah terpapar virus corona mencapai 29 orang. Sebanyak 17 orang dinyatakan sudah sembuh. Sedangkan, 12 orang lainnya masih dirawat di Rumah Sakit (RS) di Klaten.

“Terhadap warga yang baru saja pulang dari luar wilayah, diharapkan melapor ke Gusgas RW dan mengisolasi mandiri di rumahnya masing-masing selama 14 hari,” imbuh Cahyono.

Sebelumnya, seorang ABK asal Ceper, yakni RAZ, 28, juga terpapar virus corona, Rabu (3/6/2020). RAZ telah menjalani tes swab di Wisma Atlet Jakarta sebelum pulang ke Ceper. Tes swab kali pertama, 22 Mei 2020 dinyatakan negatif.

Namun, hasil tes swab kali kedua dinyatakan positif Covid-19. Saat menunggu hasil tes swab kali kedua, RAZ memutuskan pulang ke rumahnya di Kecamatan Ceper.

Begitu tim medis di Klaten memperoleh informasi hasil tes swab RAZ positif Covid-19, warga Ceper itu dijemput tim medis. RAZdirawat di RSD Bagas Waras Klaten.

Bukan New Normal, Bupati Sebut Pelonggaran Aktivitas Masyarakat di Karanganyar Semangat Baru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya