SOLOPOS.COM - Komarodin saat masih berseragam PSIS Semarang. (psis.co.id)

Solopos.com, SEMARANG — PSIS Semarang terus melakukan perombakan skuat atau pemain menjelang turnamen pramusim Liga 1, Piala Presiden 2022. Setelah sebelumnya memutus kontrak kiper Jandia Eka Putra, kali ini PSIS Semarang mengumumkan tidak memperpanjang kerja sama dengan penyerang Komarodin.

Keputusan untuk mencoret nama Komarodin dari skuat Mahesa Jenar disampaikan PSIS Semarang, Kamis (9/6/2022). CEO PSIS, Yoyok Sukawi, mengatakan baik manajemen PSIS dengan Komarodin sudah sepakat untuk mengakhiri kerja sama yang sudah berlangsung selama empat musim.

Promosi Meniti Jalan Terakhir menuju Paris

“Hari ini PSIS Semarang dan Komar [Komarodin] resmi sepakat untuk mengakhiri kerja sama. Mewakili seluruh elemen tim, terima kasih kepada Komar atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini. Semoga ke depan selalu diberi kesehatan dan kesuksesan di mana pun berkarier,” ujar Yoyok Sukawi, dalam keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, Kamis (9/6/2022).

Komarodin tergolong pemain yang sudah bergabung lama dengan PSIS Semarang. Pemain kelahiran Kendal, 27 tahun silam itu, didatangkan PSIS Semarang dari Persegres Gresik pada 2018 lalu, atau saat skuat berjuluk Mahesa Jenar itu mengawali petualangan di kancah Liga 1.

Pemain yang menempati posisi sebagai penyerang sayap atau winger kanan itu telah mengoleksi 106 caps bersama PSIS Semarang sejak 2018. Musim lalu, ia mencatatkan 26 penampilan dengan catatan dua assist, tanpa gol.

Baca juga: PSIS Semarang Resmi Berpisah dengan Kiper Jandia Eka Putra

Performanya yang minim gol ini kemungkinan yang menjadi alasan PSIS tak memperpanjang kontrak Komarodin. Terlebih lagi, persaingan di lini depan PSIS Semarang saat semakin ketat menyusul masuknya sejumlah pemain baru seperti Oktafianus Fernando dari Persebaya Surabaya.

Dikutip dari transfermarkt.co.id, Komarodin memiliki nilai transfer mencapai Rp1,74 miliar. Meski demikian, hingga kini belum ada kabar klub yang tertarik menampung jasanya pasca-diputuskan hengkang dari PSIS Semarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya