SOLOPOS.COM - Kaca jendela KA Prameks tujuan stasiun Kutoarjo berlubang terkena lemparan batu dari orang tak bertanggung jawab, Sabtu (31/3/2013) pagi. (Kurniawan/JIBI/SOLOPOS)


Kaca jendela KA Prameks tujuan stasiun Kutoarjo berlubang terkena lemparan batu dari orang tak bertanggung jawab, Sabtu (31/3/2013) pagi. (Kurniawan/JIBI/SOLOPOS)

KLATEN–Insiden pelemparan kereta api di wilayah Daops VI Jogja kembali terjadi Sabtu (31/3/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kali ini aksi tidak bertanggung jawab tersebut terjadi kepada KA Prambanan Ekspres (Prameks) kloter pertama dari Stasiun Balapan dengan tujuan Stasiun Kutoarjo.

Insiden pelemparan batu itu terjadi di wilayah perbatasan Kabupaten Klaten dengan Provinsi DIY sekitar pukul 06.15 WIB.  Kaca pada salah satu jendela kereta tersebut berlubang dan retak berat. Hal itu diduga kuat akibat dihantam batu yang sengaja dilemparkan dari luar kereta.

Beruntung batu yang menghantam kaca tidak sampai melukai penumpang kendati tembus ke dalam gerbong. Namun insiden tersebut sempat membuat penumpang kaget dan takut bila terjadi aksi penyerangan kembali.

Salah seorang penumpang Prameks, Pito, asal Jogja yang kebetulan berada di gerbong yang dilempari benda keras, prihatin dengan insiden tersebut. Apalagi aksi brutal tersebut tergolong sering terjadi.

“Saya baru sekali melihat langsung, tapi menurut petugas cleaning service aksi seperti itu kerap terjadi,” ujarnya kepada Solopos.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya