Lagi, Polres Sragen Tangkap Pengedar Narkoba

Lagi, Polres Sragen Tangkap Pengedar Narkoba

SOLOPOS.COM - ilustrasi narkoba jenis sabu-sabu. (JIBI/Solopos/Antara/Harviyan Perdana Putra)

Jajaran Polres Sragen menangkap seorang pengedar narkoba dengan barang bukti 0,5 gram sabu-sabu.

Solopos.com, SRAGEN — Jajaran Reserse Narkoba Polres Sragen kembali menangkap seorang pengedar narkoba, Kamis (13/10/2016) pagi. Joko Hartono, 41, warga Kampung Sidomulyo, RT 049/RW 014, Kelurahan Sragen Wetan, Sragen, diringkus polisi saat berada di jalan kampung setempat sekitar pukul 09.30 WIB.

Informasi yang dihimpun Solopos.com di Mapolres Sragen, penangkapan Joko Hartono bermula dari laporan masyarakat yang mengetahui dia baru saja bertransaksi narkoba jenis sabu-sabu (SS).

Setelah diintai, gerak-gerik Joko Hartono terlihat mencurigakan. Polisi kemudian menguntit dan menangkap Joko Hartono di jalan Kampung Sidomulyo RT 055/RW 014.

“Saat digeledah, polisi mendapati barang bukti berupa serbuk kristal yang dicurigai sebagai SS seberat 0,5 gram di dalam plastik bening,” kata Kasubag Humas Polres Sragen AKP Saptiwi mewakili Kasatnarkoba Polres Sragen AKP Joko Purnomo.

Tersangka dijerat Pasal 112 dan 114 UU No. 35/2009 tentang Narkotika. Dia diancam hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara.

Pekan lalu, dua warga Dusun Butuh, RT 032, Desa Banaran, Kecamatan Sambungmacan, Nanang Tri Sarjono, 33, dan Supriyanto alias Lohan, 23, diringkus Satuan Reserse Narkoba Polres Sragen. Keduanya ditangkap beberapa saat setelah bertransaksi SS di Terminal Tirtonadi Solo.

Polisi menemukan barang bukti berupa SS seberat 1 gram yang terbagi dalam empat plastik bening siap edar. Penangkapan pengedar narkoba mengalami penurunan dalam beberapa bulan terakhir.

Bila sebelumnya polisi bisa meringkus 4-5 pengedar per bulan, dalam beberapa bulan terakhir mereka hanya bisa menangkap 1-2 pengedar. Polisi tidak bisa memastikan apakah ini ada hubungannya dengan pemindahan sejumlah napi narkoba dari LP Sragen ke LP lain atau tidak.

Berita Terkait

Berita Terkini

Ada Aturan Makan di Tempat Maksimal 20 Menit, Begini Tanggapan Pelaku Usaha Kuliner di Boyolali

Sesuai ketentuan baru pada PPKM Level 3 di Kabupaten Boyolali, warga boleh makan di warung makan namun dengan batasan waktu 20 menit saja.

Layanan Tes Covid-19 dan Vaksinasi di Bandara – Stasiun, Cek Jadwal dan Tarifnya

Kini bandara di bawah otoritas Angkasa Pura 1 ini melayani dua tes Covid-19, yakni tes PCR dan tes antigen, serta vaksinasi Covid-19.

Ngaku Petugas Puskesmas Teror Peserta Vaksinasi Di Boyolali, Pelaku Sebut Ini Motifnya

Identitas dan motif pengirim pesan teror kepada dua perempuan peserta vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Teras, Boyolali, akhirnya terungkap.

Kebakaran Dua Rumah Di Grobogan Diduga Karena Korsleting

Kebakaran dua rumah di Grobogan tersebut terjadi di Kecamatan Pulokulon dan Kecamatan Toroh, pada pagi dan siang hari, Kamis (29/7/2021).

Update Covid-19 Hari Ini: Positif 43.479, Sembuh 45.494, Meninggal 1.893

Secara keseluruhan kasus positif Covid-19 di Indonesia hingga saat ini mencapai 3.31.206.

Rutan Solo Kerahkan Sipir Penjara Susuri Perkampungan Bagikan Sembako

Rutan Solo mengerahkan para sipir dan pegawai untuk berkeliling bagikan sembako kepada masyarakat terdampak pandemi corona.

Mantap! Desa Kemudo Klaten Gandeng Klinik dan Siapkan 16 Tracer Untuk Percepat Penanganan Covid-19

Upaya mempercepat pelacakan kontak erat diberlakukan di Desa Kemudo, Kecamatan Prambanan, Klaten, dengan menyiapkan 16 tracer.

Jonatan Christie Gagal Ikuti Anthony Ginting ke Perempat Final Olimpiade Tokyo 2020

Jonatan Christie ditumbangkan tunggal putra China, Shi Yuqi, dengan dua game langsung 11-21, 9-21.

Keren! 6 Organisasi Mahasiswa Siap Bantu Penanganan Covid-19 Jateng

Mereka kemudian berdiskusi dengan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, terkait keterlibatan mahasiswa dalam penanganan Covid-19 di masyarakat.

Bantu UKM Kuliner, Fakultas Pertanian UNS Sosialisasi Keamanan Pangan Produk Frozen Food

Prodi llmu Teknologi Pangan Fakultas Pertanian (FP) UNS dengan melakukan sosialisasi keamanan pangan produk frozen food dan pengurusan izin edar MD bagi pelaku usaha kuliner di Solo.

Berbagi ke Warga Sekitar, Solo Grand Mall Bagi-bagi Paket Sembako

Puluhan paket sembako tersebut diserahkan secara oleh General Manager Solo Grand Mall, Bapak Bambang Sunarno, kepada warga Penumping.

AKBP Edy Suranta Sitepu Tak Lagi Menjabat Kapolres Klaten, Ini Pejabat Yang Baru

Kapolres Klaten diganti, AKBP Edy Suranta Sitepu sudah tidak lagi menduduki tersebut dan diganti pejabat baru per Rabu (28/7/2021).