SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo Youth, Dimas Maulana, dalam sesi latihan beberapa waktu lalu. (Istimewa/Dok Persis Solo Youth)

Solopos.com, SOLO — Persis Solo kembali menyumbang pemain mudanya untuk bergabung bersama Timnas Indonesia U-19. Kiper Persis Solo Youth, Dimas Maulana resmi bergabung bersama pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk berangkat ke Korea Selatan.

Sebelumnya tiga penggawa Persis Solo yakni gelandang bertahan, Aulia Ramadhan, penjaga gawang Erlangga Setyo, dan pemain belakang Marcell Januar bergabung ke pemusatan latihan Timnas Indonesia di Jakarta. Total empat pemain Persis Solo Youth bakal bersaing menuju Piala Dunia U-19 pda 2023 di Indonesia mendatang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Melansir keterangan resmis PSSI, Selasa (1/3/2022), Garuda Muda Indonesia bakal menjalani pemusatan latihan pada Rabu (2/3/2022) di Jakarta. PSSI juga mengumumkan 40 nama terbaik pemain muda sepak bola Indonesia. Dari nama-nama itu, empat nama pemain Persis Solo yakni ada Aulia Ramadhan Lubis, Marcell Januar Putra, Erlangga Setyo Dwi Saputra, dan Dimas Maulana.

Baca Juga: Pemain Muda Bersiaplah! Persis Solo Bakal Blusukan ke SSB di Soloraya

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berharap para pemain dapat meningkatkan kemampuan di Korea Selatan. Selain berlatih, tim U-19 akan melakoni sejumlah uji coba termasuk rencana melawan timnas U-20 Korea Selatan.

“Para pemain harus kerja keras, disiplin, fokus demi meningkatkan mental, skill, fisik, dan performa mereka selama di Korea Selatan. TC di Korea Selatan merupakan rangkaian persiapan mengikuti Piala Dunia U-20 2023 mendatang,” kata Iriawan.

Dapat Ilmu

Sementara itu Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, kepada Solopos.com, mengonfirmasi pemanggilan Dimas Maulana. Total empat pemain Persis Solo Youth telah bergabung bersama Timnas Indonesia. “Ada empat pemain Persis Solo yang dipanggil. Ada Aulia, Marcel, Erlangga, dan Dimas,” kata dia.

Ia berharap empat pemain itu dapat ilmu yang bisa mereka terapkan di Solo. Apalagi kali ini mereka dipangil bukan untuk pertama kalinya. Bryan pun berharap momentum TC tidak akan disia-siakan oleh para penggawa Sambernyawa Muda.

Sementara itu, Aulia Ramadhan mengucap syukur masih diberi kesempatan TC Timnas Indonesia tahun ini. Prestasi kali ini tidak terlepas dari doa orang tuanya. Ia berjanji tidak akan menyiakan kesempatan ini. “Semoga bisa kasih yang terbaik untuk negara dan bisa menjaga nama baik Persis Solo,” kata dia.

Baca Juga: 16 Besar Liga 3, Wakil Jateng Masuk Grup Neraka

Aulia juga sangat antusias menanti bisa tiba di negara asal Shin Tae Yong. Selain pemusatan latihan, ia juga berharap dapat mempelajari budaya Korea Selatan serta mengambil banyak pelajaran dari gaya bermain sepak bola Korea Selatan.

“Tentu saja, selain menjalani TC bersama Timnas di Korea Selatan, kami pun akan banyak belajar kultur, budaya, serta cara bermain sepak bola di Korea Selatan secara langsung,” imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya