Tutup Iklan

Lagi, Pemuda Hancurkan Sepeda Motor Saat Ditilang

Lagi-lagi kejadian yang tak terpuji terjadi saat seorang pemuda mengamuk kala hendak ditilang polisi. Seorang pemuda menghancurkan sepeda motor miliknya lantaran diduga marah saat ditilang.

Lagi, Pemuda Hancurkan Sepeda Motor Saat Ditilang

SOLOPOS.COM - Potongan video perusakan sepeda motor di Kabupaten Tana Tidung, Kalimantan Utara. (Instagram-@roda2blog)

Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu, warganet dihebohkan dengan video amukan Adi Saputra, 20, yang merusak sepeda motor saat hendak diberi surat bukti pelanggaran (tilang) oleh polisi di kawasan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten. Kali ini, tindakan tak terpuji seperti itu kembali terjadi.

Seorang pria terekam kamera sedang mengamuk di depan beberapa polisi dan merusak sepeda motor mirip dengan yang dilakukan Adi Saputra. Video amukan pria tersebut viral di media sosial setelah diunggah di beberapa akun media sosial, salah satunya di akun Instagram @roda2blog, 16 Maret 2019 lalu.

Hampir mirip dengan Adi Saputra, pria yang belum diketahui identitasnya itu juga mencopoti bagian-bagian sepeda motor secara paksa. Uniknya, orang-orang di sekitarnya sama sekali tak mencegah dan justru menyuruh si pria untuk melanjutkan perusakan itu.

Si pengunggah video menjelaskan peristiwa viral itu terjadi di Kabupaten Tana Tidung, Kalimantan Utara. Si pemuda diduga marah karena polisi hendak memberikannya surat tilang. "Penyakit menular tipe baru, kena tilang hancurin motor. TKP Kab. Tana Tidung, Kaltara. Ditunggu video meweknya ya bos," tulisnya pada keterangan video.

Kejadian pada video viral itu tak pelak membuat warganet heran lantaran uang yang harus dikeluarkan untuk membayar denda atas pelanggaran yang dilakukan diperkirakan lebih sedikit dibanding biaya perbaikan sepeda motor akbat perusakan seperti itu. "Padahal nilai rupiah tilang enggak sebesar dia ngerusak motornya," tulis pengguna akun Instagram @muhammadrizkidw.

"Padahal bayar tilang cuma 50-100 ribu," imbuh pengguna akun Instagram @bayu_yws.

Di sisi lain, belum diketahui apakah pria tersebut akan diproses hukum atau tidak akibat perbuatannya. Beberapa waktu lalu, sosok Adi Saputra harus menjalani proses hukum lantaran melakukan perbuatan yang hampir serupa.

Berita Terkait

Berita Terkini

Lewat Asset Sales Festival, BTN Tawarkan Aset Potensial

Adapun aset yang ditawarkan BTN dalam festival itu berupa rumah tapak, ruko, apartemen, proyek perumahan, dan hotel.

Keren! SMKN 1 Karanganyar Duduki Peringkat 5 Sekolah dengan UTBK Terbaik di Indonesia

SMKN 1 Karanganyar berhasil menembus peringkat sepuluh besar Top 1.000 sekolah dengan nilai rata-rata TPS UTBK tertinggi tahun 2020.

Cara Download Free Fire di Laptop Tanpa NOX yang Mudah dan Praktis

Cara download Free Fire di laptop tanpa NOX memang perlu kamu ketahui supaya bisa segera instal dan memainkannya dengan mudah.

Aptrindo Larang Sopir Truk Gunakan Klakson Telolet, Bisa Celaka

Penggunaan klakson telolet menurut Aprtindo bisa menyebabkan kebocoran udara pada air tank hingga mengakibatkan rem blong pada kendaraan.

Inspiratif! Warga dan Satgas Desa Ngasem Karanganyar Pakai Stiker untuk Awasi Warga Isolasi Mandiri

Warga dan Pemerintah Desa Ngasem, Kecamatan Colomadu, Karanganyar, memiliki cara unik untuk mengawasi warga yang menjalani isolasi mandiri karena terkonfirmasi positif Covid-19.

Warga Positif Covid-19 Bertambah, 2 Kampung di Kerten Gantiwarno Klaten Lanjut Karantina Wilayah

Dua kampung di Kerten, Gantiwarno, Klaten, lanjut karantina wilayah karena jumlah kasus positif Covid-19 di wilayah itu bertambah.

Keren! Film Animasi Nussa Bakal Tayang di Korea Selatan

Film animasi Nussa ini awalnya tayang di YouTube setiap pekan, lalu diangkat ke layar lebar.

Tak Sekadar Viral, ShopeePay Talk Bagikan Rahasia Ubah Tren Jadi Bisnis Kompeten

ShopeePay bersama Bittersweet By Najla, PVRA dan Komunitas Tangan Di Atas bagikan tips pertahankan bisnis di tengah berbagai tren kekinian.

Dialog Interaktif DPRD Jawa Tengah: Salat Id Dan Penyembelihan Hewan Kurban Harus Taat Prokes!

Warga Jawa Tengah diminta menerapkan protokol kesehatan saat Salat Iduladha maupun penyembelihan hewan kurban menyusul tingginya kasus corona

KPPOD Dukung Revisi UU Perimbangan Keuangan dan Pajak Daerah

Pemerintah daerah masih kesulitan dalam mengoptimalisasi pendapatan asli daerah (PAD). Terutama yang berasal dari pajak dan retribusi daerah.

Honda Hadirkan N7X di Semarang, Begini Tampilannya

Setelah tampil di Kota Bandung pada pekan lalu, kini Honda N7X Concept hadir di Hall A, DP Mall, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) selama tiga hari.

Kasus Covid-19 Klaten Meledak Hingga 125 Orang Sehari, Terbanyak Gantiwarno

Penambahan jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Klaten meledak sebanyak 125 kasus dalam sehari pada Jumat (18/6/2021).