Tutup Iklan

Lagi, Oppo Bikin Inovasi Kamera Tersembunyi di Layar Smartphone

Oppo mengatakan layar ponselnya menggunakan bahan transparan khusus yang bekerja dengan struktur piksel yang didesain ulang sehingga cahaya dapat menembus ke kamera.

Lagi, Oppo Bikin Inovasi Kamera Tersembunyi di Layar Smartphone

SOLOPOS.COM - Ilustrasi logo Oppo. (istimewa)

Solopos.com, JAKARTA - Oppo memamerkan inovasi kamera depan teranyarnya yang tersembunyi dan tertanam di belakang layar ponsel di MWC Shanghai minggu ini. Selain mendemonstrasikan inovasi tersebut, Oppo juga mengungkapkan bagaimana teknologi itu bekerja. 

Dilansir The Verge, Selasa (25/6/2019), Oppo mengatakan layar ponselnya menggunakan bahan transparan khusus yang bekerja dengan struktur piksel yang didesain ulang sehingga cahaya dapat menembus ke kamera.

Sensor itu sendiri dikatakan lebih besar dari kamera selfie lainnya, dengan lensa aperture yang lebih luas di depan. Area layar yang disediakan untuk kamera masih bekerja dengan kendali sentuh, dan Oppo mengatakan kualitas tampilan tidak akan terganggu - meskipun foto langsung dari Engadget Chinese menunjukkan area kamera terlihat dalam kondisi tertentu.

Oppo mengakui bahwa meletakkan layar di depan kamera akan mengurangi kualitas gambar foto, dengan masalah signifikan seperti kabut, silau, dan warna yang perlu diatasi.

Perusahaan mengembangkan algoritma yang disesuaikan dengan perangkat keras untuk mengatasi masalah ini, dan mengklaim kualitasnya "setara dengan perangkat utama." Rencananya Oppo akan meluncurkan perangkat dengan kamera di bawah layar itu dalam waktu dekat.

Berita Terkait

Berita Terkini

10 Berita Terpopuler: Perusakan Makam di Mojo Solo Bikin Wali Kota Gibran Marah

Informas seputar perusakan makam di Mojo yang membuat Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka marah menjadi yang terpopuler.

Solopos Hari Ini: Tetap Enggan Lockdown

Koran Solopos yang terbit hari ini menyajikan informasi seputar keputusan pemerintah yang enggan lockdown meski angka penambahan kasus Covid-19 terus meroket.

Hasil Penelitian: Terapi Regeneron Kurangi Keparahan Akibat Covid-19

Terapi regeneron bekerja menggunakan antibodi monoklonal atau antibodi buatan.

Merangkak Naik, Berikut Harga Emas Pegadaian 22 Juni 2021

Harga emas batangan 24 karat Pegadaian pada hari ini, Selasa (22/6/2021) untuk Antam mengalami kenaikan harga.

Aha…Suporter Cantik Ikut “Main” saat Finlandia Vs Belgia

Perempuan berpakaian serbahitam itu seperti mempromosikan sesuatu karena ia mengenakan baju bertuliskan “WTF Coin”.

Klasemen Akhir Grup B Euro 2020: Belgia Sempurna, Denmark Ajaib

Denmark menempati posisi kedua Grup C Piala Eropa 2020 dengan total tiga poin, sama dengan Rusia dan Finlandia, namun unggul dalam selisih gol.

Kevin de Bruyne dan Andreas Christensen Star of The Match!

Andreas Christensen pemain Denmark dan Kevin de Bruyne pemian Belgia terpilih sebagai star of the match dalam masing-masing pertandingan.

Kasus Covid-19 Melonjak, RSUD Purwodadi Tambah Bed Isolasi

Hingga Senin (21/6/2021) 124 tempat tidur isolasi yang tersedia di RSUD dr. R. Soedjati Purwodadi terisi semua oleh pasien Covid-19.

Klasemen Akhir Grup C Euro 2020: Belanda Tak Terkalahkan, Austria Kedua

Pada babak 16 besar Belanda akan menghadapi salah satu dari penghuni peringkat ketiga Grup D, E atau F.

Belgia 2-0 Finlandia: Perjalanan Fase Grup Sempurna Belgia!

Belgia berhasil menyapu bersih tiga pertandingannya dalam Grup B Piala Eropa 2020 dengan membekuk Finlandia 2-0.

PTM Sekolah Solo Tetap Dimulai Juli? Ini Kata Wali Kota Gibran

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memberikan penjelasan terkait rencana pembelajaran tatap muka atau PTM sekolah yang akan mulai Juli ini

Ukraina 0-1 Austria: Christoph Baumgartner Loloskan Austria ke 16 Besar

Christoph Baumgartner menjadi pahlawan kemenangan Austria lewat gol pada menit ke-21 memanfaatkan sepak pojok David Alaba.