SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Oppo memamerkan inovasi kamera depan teranyarnya yang tersembunyi dan tertanam di belakang layar ponsel di MWC Shanghai minggu ini. Selain mendemonstrasikan inovasi tersebut, Oppo juga mengungkapkan bagaimana teknologi itu bekerja. 

Dilansir The Verge, Selasa (25/6/2019), Oppo mengatakan layar ponselnya menggunakan bahan transparan khusus yang bekerja dengan struktur piksel yang didesain ulang sehingga cahaya dapat menembus ke kamera.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sensor itu sendiri dikatakan lebih besar dari kamera selfie lainnya, dengan lensa aperture yang lebih luas di depan. Area layar yang disediakan untuk kamera masih bekerja dengan kendali sentuh, dan Oppo mengatakan kualitas tampilan tidak akan terganggu – meskipun foto langsung dari Engadget Chinese menunjukkan area kamera terlihat dalam kondisi tertentu.

Oppo mengakui bahwa meletakkan layar di depan kamera akan mengurangi kualitas gambar foto, dengan masalah signifikan seperti kabut, silau, dan warna yang perlu diatasi.

Perusahaan mengembangkan algoritma yang disesuaikan dengan perangkat keras untuk mengatasi masalah ini, dan mengklaim kualitasnya “setara dengan perangkat utama.” Rencananya Oppo akan meluncurkan perangkat dengan kamera di bawah layar itu dalam waktu dekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya