SOLOPOS.COM - Ilustrasi tenaga kesehatan yang menjadi salah satu klaster Covid-19 di Boyolali (Reuters)

Solopos.com, MADIUN -- Seorang tenaga kesehatan atau nakes yang bekerja di salah satu rumah sakit di Kota Madiun terkonfirmasi positif Covid-19, Jumat (6/11/2020). Tenaga medis tersebut merupakan warga Kelurahan Patihan, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun.

Kepala Dinas Kominfo Kota Madiun, Subakri, mengatakan nakes yang positif Covid-19 ini merupakan seorang pria berusia 51 tahun. Tenaga medis berinisial RT ini sempat mengeluh demam. Sehingga RT menjalani rapid test dan uji swab.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Persiapan Gibran Jelang Debat Publik Pilkada Solo: Ditelepon Jokowi hingga Nyekar ke Makam Nenek

Ekspedisi Mudik 2024

“Hasil rapid test menunjukkan non-reaktif, tetapi hasil swab menyatakan terkonfirmasi positif Covid-19,” kata dia.

Hasil tracing menunjukkan pasien tidak punya riwayat perjalanan ke luar kota. Sedangkan kontak erat pasien ini ada beberapa yang terkonfirmasi positif Covid-19, tetapi berdomisili di Kabupaten Madiun.

Blusukan Bareng ke Pasar Klithikan Solo, Ini Saran Ganjar untuk Gibran Jelang Debat Publik

Selain tenaga medis ini, lanjut Bakri, ada satu lagi warga Kota Madiun yang juga terpapar Covid-19 pada Jumat ini. Yaitu seorang perempuan berusia 28 tahun dari Kelurahan Manisrejo, Kecamatan Taman.

Pasien berinisial APW ini merupakan kontak erat pasien kasus nomor 161. Sebelumnya, APW sempat mengeluh demam dan batuk. “Karena kondisi tersebut, pasien menjalani tes swab. Terlebih pasien ini merupakan kontak erat kasus sebelumnya. Dan ternyata hasilnya terkonfirmasi positif,” ujar Bakri.

Polres Klaten Gencarkan Razia Penambangan dan Angkutan Galian C di Lereng Merapi

Dengan adanya penambahan dua pasien ini, kasus positif Covid-19 di Kota Madiun naik menjadi 168. Dengan pasien sembuh ada 144 orang dan pasien yang masih menjalani isolasi ada 16 orang. Sedangkan pasien yang meninggal dunia ada delapan orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya