SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, DENPASAR — Megawati Soekarnoputri disebut telah terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum PDIP periode 2019-2024. Menurut Ketua DPP PDIP nonaktif periode 2015-2020 yang juga putri Megawati, Puan Maharani, seluruh peserta Kongres Nasional V PDIP telah sepakat memilih Megawati.

Meski demikian, Megawati kemungkinan baru dikukuhkan sebagai Ketua Umum PDIP Jumat (9/8/2019) esok. “Pengukuhannya bukan malam ini. Nanti malam masih tambahan-tambahan dari DPD dan DPC, kemungkinan besok,” ujar Puan di Hotel Grand Inna Bali Beach Sanur, Denpasar, Bali, Kamis (8/8/2019).

Promosi Pelaku Usaha Wanita Ini Akui Manfaat Nyata Pinjaman Ultra Mikro BRI Group

Meski Megawati disebut terpilih sebagai Ketua Umum PDIP periode 2019-2024. Namun kejelasan mengenai ada atau tidaknya jabatan Ketua Harian  di struktur DPP PDIP yang baru belum terlihat.

Ekspedisi Mudik 2024

Puan mengatakan akan ada kejutan-kejutan dalam Kongres V PDIP yang berlangsung hingga Sabtu (10/8/2019). Kejutan itu di antaranya terkait kabinet yang akan datang.

“Bahwa kemudian ada kejutan-kejutan lain ya tunggu besok sampai Ketum dikukuhkan, baru kita bisa bicara bagaimana kabinet yang akan datang,” ujarnya.

Kongres V PDIP telah resmi dibuka Megawati pada Kamis siang tadi. Dalam pidato pembukaannya, Megawati mengingatkan kader-kadernya agar tetap solid bergerak meski PDIP sudah memenangkan Pileg dua kali berturut-turut.

Megawati juga meminta adanya tambahan jatah menteri untuk PDIP kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Saat ini ada tiga kader PDIP yang menjabat menteri di Kabinet Kerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya