SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kembali mengingatkan para menterinya untuk tegas mengurangi utang luar negeri. Presiden meminta pelunasan utang lebih digencarkan lagi/. Hal ini disampaikan oleh Menteri PPN/Kepala Bappenas Armida Alisjahbana, usai rapat dengan Presiden. Armida mengatakan, Presiden meminta persentase utang pemerintah terhadap PDB di 2014 harus ditekan menjadi paling besar 22 persen. Presiden juga meminta dengan tegas agar tiap tahun jumlah utang yang dibayar harus lebih besar dari jumlah utang yang ditarik oleh pemerintah. Presiden juga meminta agar utang luar negeri betul-betul digunakan dengan efektif dan efisien.

Seperti diketahui, pemerintah Indonesia berencana menarik utang senilai US$ 1,9 miliar untuk menutupi defisit anggaran di 2012. Kementerian Keuangan menyatakan total utang pemerintah Indonesia hingga Juli 2011 mencapai Rp 1.733 triliun. [dtc/lia]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya