SOLOPOS.COM - Seorang anak melihat kerusakan akibat angin puting beliung di Kalasan, Sleman, akhir pekan lalu. (Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja)

Seorang anak melihat kerusakan akibat angin puting beliung di Kalasan, Sleman, akhir pekan lalu. (Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja)

SLEMAN—Saat warga Desa Selomartani, Kecamatan Kalasan, dibantu Relawan Bencana tengah sibuk memperbaiki rumah mereka akibat terjangan puting beling, angin kencang kembali menghantam desa setempat, Sabtu (3/11/2012) sore kemarin.  Tidak ada korban jiwa. Namun, pohon-pohon tumbang dan menimpa dua bangunan rumah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Koordinator Relawan Jogja Timur (RJT) Sri Sunaryo mengatakan, angin susulan melanda tiga pedusunan, Yaitu Dusun Dawung, Dusun Getak 2 Selomartani dan Dusun Kramen Tamanmartani, Kalasan. “Ada dua bangunan roboh temboknya karena tertimpa pohon, tapi sudah diperbaiki sekarang” katanya, Minggu (4/11/2012), kepada Harian Jogja.

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut Sri, angin susulan itu melanda sekitar pukul 16.00 WIB saat warga dan relawan sedang sibuk memperbaiki atap rumah warga. Bahkan ada sebagian relawan yang pulang istirahat ke Posko Induk di Balai Desa Selomartani. “Baru nyampe posko balik kanan lagi relawan untuk evakuasi pohon tumban” ujarnya.

Camat Kalasan Samsul Bakrie saat dikonfirmasi membenarkan angin susulan itu. Hanya saja, menurut dia, skala angin lebih kecil dibanding yang terjadi Kamis (1/11/2012) lalu. Beberapa pohon tumbang tapi tidak membahayakan karena jauh dari pemukiman.

“Yang menonjol di Dusun Dalem Tamanmartani Rumah Budidaya Jamur roboh tertimpa pohon” katanya.

Ditambahkan Samsul, Angin yang melanda Sabtu kemarin merobohkan dua bangunan rumah karena tertimpa pohon. Namun demikian, ujar dia, semua sudah dievakuasi oleh Tim Relawan. Saat ini pihaknya beserta relawan dan warga masih sibuk memperbaiki kerusakan rumah warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya