SOLOPOS.COM - Video Klip Kekeyi, Keke Bukan Boneka trending 1 Youtube. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Jika sebelumnya Kekeyi dituding melakukan jiplak lagu berjudul Aku Bukan Boneka yang dibawakan Rinni Wulandari, kini perempuan asli Nganjuk, Jawa Timur itu juga dituduh meniru lagi anak-anak  Menulis di Atas Kertas.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Tbob Vargo, anak pencipta lagu Menulis di Atas Kertas, Papa T Bob.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tempat Wisata di Jakarta Mulai Dibuka per 20 Juni, Ini Mekanismenya

Ketika Tbob Vargo mendengarkan lagu Kekeyi Bukan Boneka, ia mengaku bagian reff lagu tersebut sangat mirip lagu yang diciptakan sang ayah.

“Gua kaget sampai review lagu itu eh ada beberapa teman musisi gue WhatsApp gue, ngabarin gue. Ternyata menurut gue ini jiplak menjiplak. [Karena] bokap pernah menuliskan lagu ini [yang dinyanyikan] dari 5 Anak Centil,” ungkap Tbob Vargo di video berjudul Keke Bukan Boneka Jiplak Lagu Papa T.Bob? yang tayang di kanal Youtube Bozz Channel, Minggu (7/6/2020).

Bus Solo-Semarang Masih Jarang Beroperasi, Penumpang Pun Sepi

Sebetulnya ia memahami hal tersebut karena ia yakin penyanyi Kekeyi Bukan Boneka tidak mengetahui mengenai lagu Menulis di Atas Kertas ciptaan ayahnya itu. Tetapi, ia menyayangkan tim kreatif Kekeyi yang tidak mengetahui kalau dia melakukan jiplak lagu ciptaan ayahnya.

“Hubungannya sama boneka itu sama bagian reff-nya. Menurut gue jiplak plek ketiplek sama persis jiplaknya. Tapi gua tahu penyanyinya pasti enggak tahu sih, gua ngerti. Namun, eh kalian tim-tim kreatif, pastinya kalian enggak seperti itu. Izin lah, pasti kita izinin kok,” tambahnya.

Bahaya! Tren Kasus Positif Covid-19 Klaten: Anak Muda Tanpa Gejala

Enggak Kreatif

Ia menyebut aksi jiplak lagu yang dilakukan Kekeyi dan tim itu tidak kreatif dan sangat disayangkan. Maka dari itu, ia meminta agar tim kreatif segera segera menghubunginya untuk mengklarifikasi semuanya.

“Menurut gue itu enggak kreatif dong, kan menyontek tidak boleh. Kalau hukum pasti ada tapi enggak tahu apa bisa direalisasikan apa enggak. Kita bikin video ini semoga tim kreaitf sih mbak itu bisa hubungi kita, kita enggak mau ruwet-ruwet juga kok,” jelas dia.

KA Reguler Beroperasi Mulai 12 Juni, Ada Kursi Khusus untuk Penumpang Lansia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya