SOLOPOS.COM - Mobil Avanza terlibat kecelakaan beruntun di Cianjur (Polda Jawa Barat)

Kecelakaan beruntun di Cianjur tewaskan 10 orang.

Solopos.com, CIANJUR – Sebuah bus pariwisata terlibat kecelakaan beruntun, Minggu (30/4/2017), di Jalan Raya Puncak, Cianjur, Jawa Barat. Setidaknya 10 orang dilaporkan tewas akibat kejadian tersebut. Baca juga: Kecelakaan Maut di Puncak, Rem Bus Blong Tabrak 7 Mobil dan 5 Motor

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Diwartakan Antara, Minggu, bus pariwisata sarat penumpang dengan tujuan Kebun Raya Cibodas itu meluncur dengan kecepatan sedang dari arah Puncak sebelum menjadi tidak terkendali saat memasuki jalan menurun tajam di wilayah Ciloto. Baca juga: Bus Seruduk 12 Kendaraan, Ini Nama-Nama Korban Kecelakaan Maut di Puncak

Bus tersebut kemudian menghantam sejumlah kendaraan yang berada di depannya dan kendaraan dari arah berlawanan. Akibatnya satu angkutan kota dan minibus terjungkal di tengah jalan. Sesudah itu bus menabrak dua minibus dan enam pengendara sepeda motor sehingga terjungkal ke dalam jurang sedalam 15 meter.

“Kami baru tahu setelah mendengar suara dentuman beberapa kali dan melihat ada angkutan dan minibus terjungkal di tengah jalan,” kata Yudi, seorang saksi mata.

Setelah kejadian itu Yudi mengaku kembali mendengar beberapa kali dentuman dan mendapati dua minibus, sepeda motor dan bus terjungkal di dalam jurang.

Badan kendaraan-kendaraan yang ditabrak bus sudah tidak berbentuk lagi. Yudi mengaku melihat 10 orang lebih yang terlihat meninggal dunia akibat kecelakaan itu.

“Korban yang meninggal yang saya lihat langsung lebih dari 10 orang, belum yang masih terjepit di dalam dua minibus dan bus yang terjungkal,” katanya.

Sementara itu, dilansir Okezone.com, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Yusri Yunus mengatakan kecelakaan maut tersebut melibatkan sedikitnya lima kendaraan tersebut tejadi sekira pukul 10:30 WIB.

“Ada bus pariwisata Kitrans nopol B 7058 BG, Avanza silver nopol B 1608 BKV, Avanza, pikap dan beberapa motor,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya