Lagi! Jan Ethes Raih Medali Emas Turnamen Taekwondo

Putra sulung Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Jan Ethes Srinarendra berhasil menang dalam pertandingan bela diri taekwondo Piala Wali Kota Solo.

 Putra Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Jan Ethes Srinarendra, tersenyum saat menunjukkan medali seusai memenangi pertandingan beladiri Taekwondo. (Solopos/Nicolous Irawan)

SOLOPOS.COM - Putra Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Jan Ethes Srinarendra, tersenyum saat menunjukkan medali seusai memenangi pertandingan beladiri Taekwondo. (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Putra sulung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Jan Ethes Srinarendra, berhasil merebut medali emas Kyorugi kelas pra kadet pemula pada kejuaraan taekwondo Piala Wali Kota Solo, Jumat (28/1/2022). Pada partai final yang berlangsung di Convention Hall Terminal Tirtonadi, Jan Ethes mengalahkan Ignatius Jason dengan skor 26-16.

Dalam pertandingan itu Jan Ethes bermain agresif. Beberapa kali tendangannya mengenai lawannya. Sebelumnya pada babak penyisihan, Ethes yang bertanding didampingi ibundanya, Selvi Ananda, berhasil menang dengan skor 25-19 atas sang lawan.

PromosiJawa Tengah Pelopori Penggunaan Energi Surya di Fasilitas Kesehatan

Baca Juga: PBSI Rilis Daftar Atlet Pelatnas, Praveen/Melati Tersingkir!

“Ayo Ethes, ayo,” teriak Selvi sembari melihat pertandingan kakak dari La Lembah Manah.

Keceriaan Ethes terlihat saat memenangkan pertandingan. Saat berdiri di atas podium dia memperlihatkan mendali emas miliknya. “Seneng, enggak takut, saya sama ibu, bapak kerja,” ujar Jan Ethes.

Selvi Ananda pun mengungkapkan kebahagiaannya. “Ya seneng, masih harus belajar lagi proses saja sih, yang penting berani maju dulu,” kata Selvi.

Namun dia mengaku was-was melihat tingkah Jan Ethes. “Kalau lihat lomba ikut deg-degan, perkembangan Jan Ethes semakin baik latihannya intensif. Anaknya semakin nyaman dan senang,” kata Selvi.

Sementara itu, Gibran, mengatakan Kejuaraan Taekwondo Piala Wali Kota Solo itu bakal berlangsung hingga 30 Januari 2022 mendatang. Kejuaraan ini diikuti sebanyak 1.477 atlet dari Jawa Tengah, Jawa Timur, dan DIY.

Baca Juga: Pemkot Solo Kebut Persiapan Tuan Rumah ASEAN Para Games

“Event offline taekwondo terbesar selama pandemi ini akan dilakukan secara sif per jam per hari. Ada gelaran event kuliner dan live music,” kata Gibran.

Gibran mengaku ikut melatih Jan Ethes setiap hari. Jan Ethes berlatih dengan gurunya bersama teman-teman yang lain. “Jan Ethes sangat antusias, anak-anak tidak usah dipressure (target). Sambil belajar, masih kecil. Jan Ethes sejak awal berani tampil,” kata dia.

Berita Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Jadwal Siaran Langsung Final Bulu Tangkis SEA Games 2021, Rabu 18 Mei

Indonesia lolos ke final setelah mengalahkan tuan rumah Vietnam dengan skor 3-1, Selasa (17/5/2022) siang WIB. Sementara itu, Thailand ke final setelah mengalahkan Singapura dengan skor 3-0 pada hari yang sama.

Futsal SEA Games 2021, Indonesia Siapkan Balas Dendam demi Rebut Emas

Timnas futsal Indonesia saat ini berada di posisi pertama klasemen futsal putra SEA Games 2021, yang diisi lima tim, dengan tujuh poin dari tiga pertandingan.

Klasemen Medali SEA Games 2021 Hari Ini, Indonesia Peringkat ke Berapa?

Cabang renang mendapatkan medali emas melalui Flairene Candrea Wonomiharjo dari nomor 100 m gaya punggung putri.

Perjuangan Tiara Andini, dari Kelingking Patah hingga Raih Emas

Tiara Andini melibas lintasan sejauh 2,01km dengan catatan waktu terbaik yakni 3 menit 31,531 detik dan kecepatan rata-rata 34,21 km/jam.

Kali Pertama, Indonesia Tanpa Emas Bulu Tangkis Beregu Putra SEA Games

Pelatih tunggal putra Indonesia, Harry Hartono, menuturkan tunggal putra yang diturunkan di SEA Games 2021 memang kalah secara pengalaman dibandingkan para pemain Thailand.

Menjelang ke Surabaya, Berapa Kali Persis Solo Telah Berlatih?

Jacksen Tiago mengatakan libur panjang dan suasana Ramadan akan berdampak cukup besar kepada kondisi pemain.

Perkuat Lini Belakang, Persis Solo Datangkan Pemain Berdarah Brasil Ini

Persis Solo menambahkan satu pemain lagi untuk posisi di pertahanan mereka.

Final SEA Games 2021: Kekuatan Bulu Tangkis Putri Indonesia Vs Thailand

Tim putri Indonesia dihuni pemain dengan usia jauh lebih muda dibandingkan tim putri Thailand.

Umumkan Pemain Baru, Inilah Filosofi Waktu yang Diusung Persis Solo

Persis Solo telah mengumumkan enam pemain baru mereka dalam sepekan terakhir.

Seusai Libur Kompetisi Begini Kondisi Pemain PSIS Semarang

Beberapa tes fisik yang dijalani para pemain PSIS Semarang adalah kekuatan, ketahanan, kecepatan, kegesitan, dan fleksibilitas.

SEA Games 2021: Pasangan Debutan Indonesia Akui Punya Chemistry

Debut Apri/Fadia seharusnya terealisasi di German Open pada Maret 2022, tetapi harus tertunda karena cedera betis yang dialami Apri.

SEA Games 2021: Indonesia Tambah Emas dari Cabang Boling

Wakil Indonesia mengalahkan dua wakil Singapura dalam perebutan medali boling.

SEA Games 2021: Indonesia Jumpa Thailand di Final, Ini Kata PBSI

Thailand ke final bulu tangkis beregu putri SEA Games 2021 setelah mengalahkan Singapura dengan skor 3-0, Selasa (17/5/2022) siang WIB.

Jadwal Lengkap Semifinal Sepak Bola SEA Games, Thailand vs Indonesia

Pertandingan semifinal sepak bola SEA Games 2021 digelar Kamis, 19 Mei 2022 di Thien Truong Stadium, Vietnam.

Resmi! Indonesia U-23 Bertemu Thailand di Semifinal SEA Games 2021

Indonesia U-23 akan menghadapi Thailand yang menjadi juara Grup B dengan 9 poin seusai mengalahkan Laos 1-0 dan hasil imbang Malaysia melawan Kamboja 2-2.