SOLOPOS.COM - Harry Maguire (REUTERS/Toby Melville)

Solopos.com, LONDON — Harry Maguire kembali memperlihatkan performa mengecewakan.

Setelah tampil buruk bersama Manchester United (MU), bek termahal di dunia itu bikin blunder yang membuat Timnas Inggris keok 0-1 dari Denmark dalam lanjutan UEFA Nations League di Wembley, Kamis (15/10/2020). Maguire hanya bermain 31 menit di laga itu lantaran diusir wasit Jesus Gil Manzano.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Maguire sudah mendapat kartu kuning saat duel baru berjalan lima menit. Stoper 27 tahun itu membuat tekel berbahaya pada penyerang Denmark, Yusuf Poulsen. Maguire kembali mengulangi keteledorannya di menit ke-31.

Pelebaran Jalan Sasar Jl. Diponegoro & Jl. W.R. Supratman Sragen, Bagaimana Nasib Kios Renteng?

Dia diusir keluar lapangan setelah upaya sapuannya justru membuat Kasper Dolberg terjatuh. Kehilangan Maguire mengubah alur permainan Inggris yang sebelumnya tampil menguasai pertandingan.

Penalti

Empat menit setelah diusirnya Harry Maguire, Inggris kemudian dihukum penalti yang mampu dikonversi Christian Eriksen menjadi gol kemenangan Tim Dinamit. Inggris yang berusaha mengejar ketertinggalan sulit menebar ancaman karena kalah jumlah pemain.

“Melihat pertandingan Tottenham lawan MU 10 hari lalu ketika Maguire benar-benar menjalani momen buruk, Anda berpikir dia butuh laga internasional untuk pergi sejenak. Namun ternyata tidak berjalan seperti yang diharapkan buatnya. Dia akan kembali sama buruknya seperti dia datang,” kritik eks bek MU, Gary Neville, dilansir Sky Sports, Kamis.

Hanya 2 Kecamatan yang Penuhi Kuota, Bawaslu Sukoharjo Perpanjang Masa Pendaftaran PTPS

Kartu merah itu memang melanjutkan performa buruk Maguire di level klub bersama MU. Dari tiga laga awal di Liga Premier, gawang MU sudah kebobolan 11 gol, termasuk kekalahan memalukan 1-6 dari Spurs di Old Trafford. Namun Pelatih Inggris, Gareth Southgate, tetap membela anak asuhnya.

Dia yakin eks pemain Leicester City itu bakal segera bangkit dari masa sulit. “Tidak ada pemain yang mencapai level seperti sekarang tanpa mengalami kemunduran. Anda harus bertahan di sana dan segalanya akan berubah,” ujar Southgate dilansir Telegraph.

Wow! Di Tengah Pandemi, BUMN Indonesia Garap Infrastruktur Kereta Api di Kongo Senilai Rp173 Triliun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya