SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi curanmor (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, SLEMAN – Aksi pencurian kendaraan bermotor melibatkan pelajar SMP kembali terjadi di Sleman. Dua pelajar SMP yakni EPT, 14, dan DNF, 18, ditangkap massa saat melakukan pencurian motor di Tegalsari Rt 05 Rw 05 Dawuan, Sendangtirto, Berbah, Sleman akhir pekan lalu.

Informasi yang dihimpun Harianjogja.com, Senin (6/1/2014) peristiwa berawal saat korban Ervin Dito Larika, mahasiswa asal Bantul berkunjung ke rumah temannya di Tegalsari Rt 05 Rw 05 Dawuan, Jumat (3/1/2014) malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ia memarkir motor Yamaha Mio Biru Nopol AB 2587 FT miliknya, di pinggir jalan depan rumah teman yang dikunjugi. Saat itu korban lupa tidak mungunci stang motor kemudian ditinggal berbincang di dalam rumah.

Selang sekitar satu jam korban keluar rumah mendapati motornya raib. Korban bersama rekannya kemudian melakukan pencarian motor ke arah jalan keluar desa tersebut dengan harap bisa menangkap pelakunya.

Usaha korban pun membuahkan hasil saat rekannya yang mengejar menggunakan motor, mengetahui kedua tersangka tampak menuntun motor di jalan desa. Massa pun berusaha menyergap keduanya.

Sadar dikejar massa kedua pelaku pun panik. DNF kemudian melarikan diri. Sedangkan EPT yang menuntun motor keburu tertangkap warga, pada Sabtu (4/1/2014) dini hari. EPT sempat dihakimi massa massa yang emosi hingga mengalami luka memar di bagian wajah. Adapun DNF ditangkap hari berikutnya di rumah orang tuanya.

Hasil pemeriksaan, lanjutnya kedua tersangka berasal dari Kalibawang Kidul, Wonosobo, Jawa Tengah. Keduanya pergi ke Jogja dalam rangka berkunjung pada salahsatu keluarga di Berbah, Sleman, namun saat hendak pulang, mereka kehabisan uang saku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya