SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SURABAYA — Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri kembali menangkap seorang terduga teroris di Jawa Timur. Kali ini, Densus 88 menangkap Agus Suparnoto, 43, di Perumahan Griya Suci Permai, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Sabtu (18/5/2019) pukul 04.45 WIB.

Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Frans Barung Mangera saat dimintai konfirmasi di Surabaya, Sabtu, membenarkan adanya penangkapan terduga teroris yang dilakukan di depan musala perumahan tersebut.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

“Tersangka pengembangan dari Hasil penangkapan Joko Supriyono, 47, warga Semarang, Jawa Tengah, yang ditangkap di Kios Kaca Mata Depan Pasar Sayur Caruban, Madiun pada Selasa 14 Mei 2019,” ujarnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Frans tersebut menambahkan, Agus merupakan terduga teroris yang tergabung dalam jaringan Jamaah Islamiyah (JI) sejak 2010. Agus, kata dia, juga baru dua bulan tinggal dan mengontrak rumah di Gresik setelah pindah dari wilayah Pekalongan, Jawa Tengah.

“Saat ini tim masih dalam proses penggeledahan rumah kontrakan yang bersangkutan,” ucapnya.

Sebelumnya, Tim Densus 88 Antiteror telah mengamankan seorang pria yang diduga terlibat dalam perkara terorisme di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Selasa (14/5/2019) malam.

Informasi yang dihimpun Antara menyebutkan penangkapan dilakukan di sebuah konter telepon seluler tepatnya di Desa Tanjung Tani, Kecamatan Prambon, Nganjuk, saat yang bersangkutan selesai membeli pulsa. Tak hanya itu, pada hari sama Tim Densus 88 Antiteror juga menangkap seorang terduga teroris berinisial JS di Pasar Sayur Caruban, Kabupaten Madiun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya