Lagi Berteduh, Tukang Becak di Colomadu Karanganyar Ketiban Sarung Jokowi
Mulyono, pengemudi becak di Perempatan Colomadu, Karanganyar, mendapat sarung dari Presiden Jokowi, Minggu (9/6/2019). (Solopos-Iskandar)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Mulyono tak menyangka dirinya mendapatkan rezeki nomplok pada Minggu (9/6/2019) siang. Pengemudi becak di Pasar Malangjiwan, Colomadu, Karanganyar, ini mendapatkan sebuah sarung yang diberikan langsung oleh orang nomor satu di Indonesia, yaitu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Maklum, sebelumnya Jokowi belum pernah berhenti dan membagikan sarung di tempat itu. Apalagi saat Jokowi datang, dia tidak ikut berebut meminta pemberian sarung dari Presiden, tapi justru sedang berteduh di bawah pohon.

“Saya tidak mengira akan mendapat sarung dari Pak Presiden. Karena saya di sini ini tadi hanya mengeyup [berteduh] dari panas sinar matahari yang panas menyengat ini. Biasanya saya tidak di sini,” ujar Mulyono warga Bolon di utara traffic light Perempatan Colomadu arah Bandara Adi Soemarmo, Minggu.

Minggu siang, rombongan Jokowi yang akan menuju ke Bandara Adi Soemarmo, Ngemplak, Boyolali, berhenti sejenak di utara traffic light itu. Jokowi membuka kaca jendela pintu mobil yang ditumpanginya dan membagi-bagikan sejumlah sarung kepada beberapa sopir becak dan bakul Pasar Malangjiwan, Colomadu.

Mulyono yang ketika itu berada di bawah pohon talok diberi tahu petugas agar mendekat ke mobil karena Presiden mencari sopir becak dan bakul pasar. Ternyata, ujar dia, Jokowi mau membagi-bagikan sejumlah sarung. Karena itu, mereka yang tahu terus mendekat berebut mendapatkan sarung yang dibagikan Jokowi.

“Ini tadi mendadak kok, sehingga mereka yang tahu berlarian berebut sarung hingga ada yang jatuh karena berebut. Kalau saya tidak ngeyup di sini tadi mungkin juga tidak dapat sarung ini,” kata Mulyono ketika menunjukkan sarung pemberian Jokowi sambil terseyum.

Salah seorang bakul pasar setempat yang juga mendapat sarung dari Jokowi, Ety, juga mengaku senang mendapat sarung yang dibagikan. Dia juga tak menyangka akan mendapat sarung tersebut.

“Karena ada pembagian sarung, tadi beberapa orang berlarian mendekat ke mobil Pak Jokowi. Tadi Pak Jokowi membagikan dari dalam mobil sambil berjalan pelan-pelan, sehingga kami tidak bisa bersalaman,” ujar dia.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom