SOLOPOS.COM - Ilustrasi petugas medis menangani virus corona (Covid-19). (Freepik)

Solopos.com, SRAGEN--Jumlah tenaga kesehatan (nakes) di RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen yang terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah tiga orang per Sabtu (29/8/2020).

Informasi yang dihimpun Solopos.com dari Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, tiga nakes yang terkonfirmasi positif virus corona itu adalah TH, 40, pria asal Kecamatan Karangmalang, RA, 38, wanita asal Kecamatan Karangmalang dan IYP, 34, pria asal Kecamatan Sambirejo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Ketiganya menjalani isolasi di Technopark [Ganesha Sukowati],” jelas Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen dr. Sri Subekti kepada Solopos.com.

2 Kebakaran di Karanganyar Sabtu, Rumah di Gondangrejo dan Colomadu

Selain ada tambahan tiga nakes Sragen positif Covid-19, terdapat satu warga yang dinyatakan sembuh dari virus corona. Dia adalah SA, pria 46 tahun asal Kalijambe. Sebelumnya, SA punya riwayat perjalanan dari Solo-Kalijambe.

Dengan tambahan tiga warga itu, total jumlah warga Sragen yang terkonfirmasi positif corona mencapai 211 orang. Sebanyak 47 orang di antara mereka dengan status tanpa gejala atau asymtomatis yang diharuskan menjalani isolasi, 18 orang dengan gejala atau symtomatis dan dirawat di rumah sakit.

Sebanyak 129 orang dinyatakan sembuh dan 17 orang dinyatakan meninggal dunia. Terdapat 114 pelaku perjalanan yang diharuskan menjalani isolasi mandiri di rumah dan 410 warga menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif corona.

Menteri Pertanian Tetapkan Ganja Tanaman Obat Binaan, Begini Reaksi BNN…

“Sragen memang terus mengalami kenaikan kasus corona, tapi belum sampai pada kategori zona merah. Kondisinya sekarang zona kuning,” jelas Wakil Bupati Sragen, Dedy Endriyatno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya