Lagi, 1 Siswa Ikut Skrining Pembelajaran Tatap Muka di Kota Madiun Terpapar Covid-19
Ilustrasi penanganan virus corona (Covid-19). (Freepik)

Solopos.com, MADIUN -- Seorang siswa berinisial ADP dari Kelurahan Taman, Kecamatan Taman, Kota Madiun, terkonfirmasi positif Covid-19, Sabtu (21/11/2020). Siswa berusia 14 tahun ini diketahui positif Covid-19 setelah melakukan skrining sekolah untuk mengikuti pembelajaran tatap muka.

Kepala Dinas Kominfo Kota Madiun, Subakri, mengatakan awalnya siswa perempuan ini mengikuti rapid test sebagai persyaratan mengikuti pembelajaran tatap muka di sekolah. Ternyata hasilnya menunjukkan reaktif.

Serunya Bermain dengan Para "Superhero" di Pengungsian Desa Klakah Boyolali

Selanjutnya, ADP ini menjalani tes swab dan beberapa hari kemudian hasilnya keluar dinyatakan positif Covid-19. “Hasil penelusuran menunjukkan pasien ini memiliki riwayat perjalanan ke Pacitan pada awal bulan lalu,” kata dia.

Selain itu, ADP juga mempunyai riwayat berkontak dengan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 beberapa bulan lalu. Saat ini, siswa yang menjadi pasien nomor 201 ini menjalani isolasi di salah satu rumah sakit di Kabupaten Madiun dengan kondisi stabil.

Selain pasien dari seorang siswa itu, Subakri menyampaikan ada dua pasien positif Covid-19 lainnya di Kota Madiun yang terkonfirmasi positif pada Sabtu ini. Pasien kasus nomor 200 yaitu seorang pria lansia dari Kelurahan Josenan, Kecamatan Taman.

Demam

Pria berinisial PW ini sempat mempunyai keluhan demam menggigil dan mual muntah sehingga berobat ke salah satu dokter. “Karena tidak ada perubahan, pasien ini memeriksakan di rumah sakit. Saat dirawat di rumah sakit, pasien ini menjalani rapid test dengan hasil reaktif,” kata Subakri.

Setelah dilakukan uji swab ternyata hasilnya pasien ini terkonfirmasi positif corona. Untuk pasien nomor 202, yaitu seorang pria lansia berusia 71 tahun dari Kelurahan Pandean, Kecamatan Taman. Pasien berinisial HPJ sempat mempunyai keluhan demam, flu, dan tidak nafsu makan sehingga berobat ke rumah sakit. Kemudian menjalani rapid test dengan hasil reaktif.

Undian BRI Slamet Riyadi, Nasabah Unit Pasar Kembang Solo Raih Mobil BRV Honda

“Selanjutnya menjalani tes swab dengan hasil positif. Saat ini pasien dirawat di rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Madiun dengan riwayat penyakit penyerta,” ujar Subakri.

Dengan bertambahnya tiga pasien ini, kasus Covid-19 di Kota Madiun mencapai 202 orang. Pasien sembuh mencapai 159 orang dan pasien yang masih menjalani isolasi sebanyak 34 orang.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom