Lagi, 1 Pria Ponorogo Meninggal karena Covid-19
Ilustrasi pandemi Corona. (Detik.com)

Solopos.com, PONOROGO -- Korban meninggal dunia karena Covid-19 di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, bertambah satu orang. Sedangkan jumlah kasus positif Covid-19 di Ponorogo sudah mencapai 989 orang.

Wakil Bupati Ponorogo, Soedjarno, mengatakan ada satu lagi pasien positif corona yang meninggal dunia. Pasien ini merupakan seorang pria berusia 37 tahun dari Kecamatan Badegan.

“Pasien ini meninggal dunia setelah beberapa hari menjalani perawatan di rumah sakit. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan,” jelas dia, Rabu (16/12/2020).

Karni Ilyas Pamitan, ILC Episode Perpisahan

Soedjarno menjelaskan pada hari ini juga ada tambahan 20 kasus positif baru. Puluhan kasus baru ini antara lain lima orang merupakan pasien dengan riwayat kontak erat kasus konfirmasi sebelumnya.

Sembilan orang merupakan pasies suspek dan tujuh di antaranya sedang dirawat di rumah sakit. Lima orang dengan riwayat rapid test hasil reaktif dan dilanjutkan dengan tes PCR dan hasilnya positif. Satu orang lainnya merupakan pasien dengan tes swab mandiri untuk keperluan pekerjaan.

Mereka yang terpapar corona ini merupakan warga dari berbagai kecamatan seperti Ponorogo, Bungkal, Jenangan, Mlarak, Babadan, Badegan, Sukorejo, Pulung, Siman, dan Balong.

Ojo Sembrono, Jajan di Hik Kota Solo Wajib Taat Prokes

Untuk total kasus positif Covid-19 di Ponorogo mencapai 989 orang. Dengan pasien sembuh sebanyak 779 orang dan pasien meninggal dunia 34 orang. Sedangkan pasien yang masih menjalani isolasi sebanyak 176 orang.

“Jangan sungkan untuk menegur orang di sekitar kita yang tidak disiplin protokol kesehatan. Mari kita saling menjaga, saling peduli, saling bekerjasama, dan saling melindungi,” jelasnya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom