SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-23 (Twitter/Pssi__fai)

Laga uji coba menyajikan duel Timnas U-23 vs Singapura.

Solopos.com, SINGAPURA – Timnas Indonesia U-23 menantang Singapura U-23 dalam laga uji coba. Di laga ini, tim asuhan Luis Milla tersebut menang dengan skor telak 3-0.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Nasional Singapura, Rabu (21/3/2018) malam WIB, Indonesia mengandalkan Ezra Walian sebagai juru gedor. Pemain berdarah belanda itu pun mendapat kesempatan di menit kesembilan memanfaatkan umpan Putu Gede. Namun peluang itu hanya menghasilkan tendangan pojok.

Pada menit ke-17, Indonesia kembali mengancam. Kali ini lewat sepakan keras Febri Hariyadi. Namun, tendangan pemain Persib Bandung itu masih belum berbuah gol karena berhasil ditepis oleh kiper.

Indonesia nyaris memecah kebuntuan pada menit ke-24. Ezra Walian mampu mendapat bola dan tinggal berhadapan dengan kiper lawan. Namun, tendangan Ezra masih bisa digagalkan kiper Singapura.

Indonesia akhirnya bisa mencetak gol di menit ke-43. Febri Hariyadi melakukan penetrasi dengan melewati dua pemain Singapura. Pemain Persib Bandung itu lantas melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti dan berbuah gol. Skor 1-0 untuk Indonesia bertahan hingga jeda.

Di awal babak kedua, Indonesia mampu menggandakan keunggulan. Kali ini, Muhammad Hargianto yang mampu mencatatkan namanya di papan skor. Hargianto melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang mampu memperdaya kiper Singapura.

Timnas U-23 kembali menambah gol mereka di menit ke-65. Kali ini pemain yang baru masuk di babak kedua, Septian David Maulana, yang mampu mencetak gol. Gol tersebut berawal dari pergerakan Febri di sisi kiri yang kemudian mengirim umpan ke kotak penalti. Septian lantas menyambar bola untuk membawa Indonesia unggul 3-0.

Di sisa waktu, Indonesia terus mencari gol tambahan. Sementara Singapura masih kesulitan membongkar pertahanan tim Garuda Muda. Skor 3-0 untuk keunggulan Indonesia pun bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain Timnas U-23

Awan Setho, Rezaldi Hehanusa, Ricky Fajrin, Andi Setyo, Putu Gede, M. Hargianto, Zulfiandi, Osvaldo Haay, Saddil Ramdani, Febri Hariyadi, Ezra Walian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya